Bupati Wajo Serahkan Bantuan Bibit Ikan Untuk Kawasan Integritas farming
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Bupati Wajo Serahkan Bantuan Bibit Ikan Untuk Kawasan Integritas farming

Senin, 31 Mei 2021,


WAJO.WARTASULSEL.ID-Bupati Wajo Dr Haji Amran Mahmud S,Sos, Msi menyerahkan secara simbolis ratusan ribu bibit ikan untuk ditebarkan dikawasan Pertanian Terpadu atau Integritas Farming Senin, 31 Mei 2021.

Penyerahan digelar di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) 45 tempe tersebut dihadiri, Kadis Perikanan Nasfari, Inspektur Inspektorat, Sattiar dan Asisten III H.Narwis.

Kadis Perikanan Nasfari dalam kegiatan tersebut melaporkan, jumlah penebaran bibit ikan di kawasan integritas farming tahun 2021 sebanyak 145.400 ekor bibit ikan. Rinciannya, ikan Mas sebanyak 72.700 ekor dan Ikan Nila sebanyak 72.700 ekor.

Sementara itu dari jumlah penebaran bibit ikan di perairan darat tahun 2021 sebanyak 164.000 ekor. Dengan rincian Ikan Mas sebanyak 82.200 dan Ikan Nila sebanyak 82.200

“Penebaran bibit ikan untuk perairan darat sudah diserahkan sebelum ramadhan kemarin lalu. Dan hari ini penyerahan bibit ikan pembudidayaan di kawasan integritas farming,” Ujar Nasfari

Lanjut kata Nasfari, pembudidayaan ini harus berkelompok, agar kegiatan tersebut efektif untuk dibina agar dapat diberi penyuluhan nantinya dengan harapan budidaya tersebut bisa berkembang.

Sementara Bupati Wajo H. Amran Mahmud.S.sos.Msi mengatakan ,salah satu upaya yang dilakukan pemerintah kabupaten Wajo dalam rangka meningkatkan produksi perikanan budidaya air tawar adalah penebaran ratusan ribu bibit ikan mas dan nila pada kawasan pertanian terpadu  di Kecamatan Tanasitolo, Penrang, Majauleng, Maniangpajo, Pammana dan Belawa serta pelaku usaha budidaya ikan dibeberapa desa dan kelurahan.

Amran mengharapkan, penebaran benih ikan ini memberikan nilai tambah bagi semua pihak sehingga perlu dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik.

“Saya harapkan penebaran benih ikan ini perlu terus dikembangkan lagi dan diperluas agar dapat bermanfaat bagi pengembangan ekonomi masyarakat di Wajo,” Harapnya.

*QMH.Halman Jy*
loading...

TerPopuler