Pemuda Pancasila Bone Panen Perdana
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Pemuda Pancasila Bone Panen Perdana

Senin, 30 Agustus 2021,


BONE.WARTASULSEL.ID-Lembaga Tani dan Nelayan Pemuda Pancasila Kabupaten Bone bekerjasama dengan  Pupuk Green  Pertilizeer melaksanakan Panen Perdana dalam rangka peningkatan hasil produksi dan kesejahteraan petani,di Lingkungan Dare’e Kelurahan Cellu Kecamatan Tanete Riattang Timur, Senin, 30 Agustus 2021.

MPC Pemuda Pancasila Bone melakukan panen perdana di area persawahan setelah memberikan bantuan pupuk, bibit dan biaya ongkos tanam kepada petani binaannya.

Dihadiri langsung Ketua MPW Pemuda Pancasila SULSEL, St. Diza Rasyid Ali, Wakil Bupati Bone, DANDIM 1407  Bone, KAPOLRES Bone, SEKDA Bone, KADIS Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Bone, KABAN BPBD Bone,  Camat Tanete Riattang Timur, Camat Ajanggale serra Bengo dan Lurah Cellu.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Selatan, St Diza Rasyid Ali, Wakil Bupati Bone didampingi Ketua MPC PP Bone bersama Forkopimda, terjun langsung memanen padi secara simbolis.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bone, A Hasruddin Nur, SE menegaskan, pihaknya menggandeng produsen Pupuk Green Pertilizer dalam membantu petani.

“Petani binaan kami diberi bantuan dana Rp3 juta/ hektar untuk pengolahan lahan, bibit , pembasmi hama dan juga pupuk. Setelah dipanen, kami siap serap atau beli gabahnya sehingga petani tersebut tidak merugi ketika harga gabah anjlok, ” terangnya.

Ketua PP Bone yang akrab disapa A. Lunding tersebut juga menegaskan bahwa petani yang dibina tidak boleh tanam hambur melainkan tanam pindah sistem jajar legowo 2-1.

Dan kami laporkan juga bahwa, awal bulan sembilan kita akan panen perdana juga di Ajanggale dan pertengan bulan di Cenrana.
Program kami ini untuk membantu petani meningkatkan over produksi para petani, inilah kerja nyata kami", tutur A. Lunding.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel, St Diza Rasyid Ali dalam sambutannya" apa yang disampaikan ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bone itu adalah perintah organisasi, dulu  kami adalah OKP yang mengurus hanya kepemudaan,  berubah menjadi ORMAS yang mengurus seluruh lini kehidupan berbangsa dan bernegara.

Secara lantang mengungkapkan ada 15 lembaga PP dan salah satunya Lembaga Tani dan Nelayan.

“Melalui program kerja dari setiap lembaga, kami berharap masyarakat Bone pada khususnya akan berkata ‘Untung Ada Pemuda Pancaslia”, ungkapnya.

Sementara Wakil bupati  Bone, Drs H. Ambo Dalle MM yang membuka acara Panen Perdana tersebut mengapresiasi penuh kegiatan MPC PP Bone karena membantu Pemerintah Daerah meningkatkan produksi pertanian.

" apa yang dilakukan Pemuda Pancasila menunjukkan jati dirinya menjadi garda terdepan dalam melaksanakan program pembangunan.

“Kegiatan ini mendukung program pembangunan Pemda Bone dalam bidang pertanian. Dan kami harapkan kedepannya, pemuda pancasila semakin mengembangkan program ini ke semua Gapoktan dan kelompok tani, ” tuturnya H. Ambo Dalle, Wakil Bupati Bone.

 **QMH*AHAS**
loading...

TerPopuler