Jelang Idhul Adha, TPID dan Tim SATGAS Pangan Pantau Harga Pokok di Pasar
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Jelang Idhul Adha, TPID dan Tim SATGAS Pangan Pantau Harga Pokok di Pasar

Jumat, 08 Juli 2022,


BONE.WARTASULSEL.ID- Menjelang hari Raya Idhul Adha TPID dan SATGAS Pangan turun Pantau Harga Pokok di pasar pasar dalam wilayah Kota Watampone, Jumat pagi, 


Sebagaimana disampaikan KABAG Ekonomi SEKDA Bone, Dra. Hj. Andi Yuliati menyampaikan ke Awak media Wartasulsel di ruang kerjanya, "pemantauan harga bahan pokok menjelang hari Raya Idhul Adha dilaksanakan tadi pagi oleh TPID dan SATGAS Pangan yang diketuai Bapak SEKDA Kabupaten Bone, Drs.H. Andi Islamuddin,  MH, namun pemantauan hari ini sangat penting dan spesial karena 
Wakil Bupati Bone, Drs. H. Ambo Dalle, MM terjun langsung memimpin bersama FORKOPIMDA Kabupaten Bone, diantaranya DANDIM 1407 Bone, WAKAPOLRES Bone, SEKDA Bone,  Asisten 2 SEKDA Bone Sekaligus Plt. KADIS Perdagangan dan Tim Dinas Peternakan Kabupaten Bone," tutur A. Yuliati

Lanjutnya, "Tim Pengendalian Inplasi Daerah (TPID) dan SATGAS Pangan Kabupaten Bone memantau langsung aktivitas pedagang di pasar Bajoe dan pasar sentral Palakka," jelas A. Yuliati.

Dalam pemantauan, "WABUP, H. Ambo Dalle bersama rombongan dari beberapa dinas terkait blusukan mengelilingi pasar tanpa menghiraukan hujan.
tujuannya  untuk memastikan harga  bahan pokok  menjelang hari lebaran, apakah stabil atau ada kenaikan,"  tambahnya.
 
“Hasil pemantauan dari kami memang relatif ada kenaikan tapi tidak terlalu tinggi, seperti daging sapi tetap harga 120 ribu perkilo, sedangkan bawang merah, cabe dan lainnya  ada kenaikan berhubungan dengan musim hujan, demikian pula harga telor ayam ras per rak dan ayam potong perekor naik sekitar 5000, namun gula,, tepung serta mentega harganya tetap,” ungkap Andi Yuli, panggilan akrab KABAG Ekonomi SEKDA Bone.

Ditempat terpisah, awak media menemui Ketua Harian TPID dan Ketua SATGAS Pangan Kabupaten Bone, Drs. H. A. Islamuddin, MH di ruang kerja SEKDA Bone mengatakan, "hasil pemantauan tadi dipasar pasar yang dikunjungi secara keseluruhan harga masih stabil dan stok tersedia untuk kebutuhan masyarakat dalam wilayah kota Watampone khususnya dan Kabupaten Bone pada umumnya menjelang hari Raya Idhul Adha, walaupun ada sedikit yang naik misalnya untuk bahan bumbu dapur, ini karena musim hujan dan banyaknya pembeli, demikian pula harga telor dan ayam,"  tutur Andi Islamuddin.

“Kita harap tidak ada lagi kenaikan harga hingga Idul Adha sehingga masyarakat yang ingin membeli kebutuhan bahan pokok lebaran tidak terbebani dengan kenaikan harga itu,” harap SEKDA Bone.

"Menyangkut sapi sapi yang berada dalam wilayah kabupaten Bone, Alhamdulillah aman dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK ), untuk mencegahnya,  Bupati Bone telah mengeluarkan Surat untuk melarang sapi masuk dan keluar dari wilayah Kabupaten Bone," tutup Drs. H. Andi Islamuddin, MH.

 **QMH*AHAS**
loading...

TerPopuler