Kelompok Tani Merasa Kecewa, Warga: Seandainya, Ketut: Saya Pusing, Ngelesnya..!!
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Kelompok Tani Merasa Kecewa, Warga: Seandainya, Ketut: Saya Pusing, Ngelesnya..!!

Kamis, 14 Juli 2022,


MESUJI.WARTASULSEL.ID- Warga Desa Bangun Mulyo Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji yang tergabung di kelompok tani bernama Kelompok tani Bangun Mulyo keluhkan bantuan bibit padi yang tak kunjung dibagikan oleh kelompok tani desa Bangun mulyo.

Tak hanya itu, bibit padi yang seharusnya sudah dibagikan. Kini sudah dua bulan dipendam di salah satu gudang diduga milik wakil ketua kelompok tani.

Dari keterangan salah satu warga kelompok tani yang belum menerima benih padi merasa kecewa kepada kelompok tani bangun Mulya. Kamis, 14 Juli 2022.

Wayan mengatakan, kenapa sudah 2 bulan ini benih padi yang seharusnya kami terima belum juga diberikan kepada kami. 

" Sedangkan musim tanam pada dua bulan yang lalu cuaca sangat bagus untuk musim tanan. Seandainya pada dua bulan yang lalu diberikan mungkin kami sudah akan merasakan panen raya, " Ujar Wayan.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, wakil ketua kelompok tani Ketut Budi membenarkan bahwa sudah dua bulan ini benih padi bantuan dari pertanian berada di gudangnya. 

" Karena warga yang tergabung di kelompok penerima benih padi tidak mengambil benih padi tersebut, " Cetus wakil ketua kelompok tani. 

Ketut Budi, mengungkapkan bahwa kita sudah beritahukan pada saat perkumpulan di salah satu pura yang ada di Desa Bangun Mulyo. 

" Bila akan mengambil benih bantuan dari pertanian ada di kediaman kami, " 
Ungkap Ketut Budi.

Saat ditanyai tentang bukti penerima yang sudah mengambil benih padi wakil ketua kelompok tani Ketut Budi merasa bingung. 

Menurutnya, daripada saya pusing, saya banyak kerjaan.

" Dan memang saya sudah nggak mau jadi wakil ketua. Baru 2 tahun ini, saya menjadi wakil ketua kelompok tani tidak pernah ada masalah, " Ngelesnya. 

Diduga wakil ketua kelompok tani tersebut, seolah olah tidak tahu dengan keluhan warga itu. 

*QMH.Toni*
loading...

TerPopuler