Bupati dan Ketua DPRD Bone Tanda Tangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Bupati dan Ketua DPRD Bone Tanda Tangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS

Rabu, 10 Agustus 2022,


BONE.WARTASULSEL.ID- Pembahasan panjang KUA-PPAS 2023 telah berakhir setelah Tim BANGGAR DPRD Kabupaten Bone bersama TIM Anggaran Pemerintah Daerah ( TPAD ) Kabupaten Bone menyetujui dan menyepakati KUA-PPAS 2023  di Tetapkan di Rapat BANGGAR Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone, Senin 8 Agustus 2022.


Menindaklanjuti hasil keputusan Rapat BANGGAR, DPRD Kabupaten Bone mengelar Rapat Paripurna dalam acara penandatanganan Nota Kesepakatan  Kebijakan Umum Anggaran ( KUA ) Priorotas Plafon Anggaran Sementara ( PPAS ) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bone Tahun Anggaran (TA) 2023,  antara  Bupati Bone dengan Ketua DPRD Kabupaten Bone.

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Bone, Irwandi Burhan, SE. M.M., didampingi sejumlah Wakil Ketua DPRD dan beberapa Anggota DPRD Bone, di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bone, jalan Repormasi kompleks stadion Lapatau, Selasa 9 Agustus 2022.

Bupati Bone, Dr. H. A. Fahsar M Padjalangi,M.Si., hadir bersama unsur FORKOPIMDA diantaranya, DANDIM 1407 Tauwarani Bone  WAKAPOLRES Bone, SEKDA Bone,  turut serta Pimpinan OPD.

“Sesuai agenda yang telah ditetapkan Badan Musyawarah Anggaran DPRD Bone, pada hari ini adalah Penanda tanganan Nota Kesepakatan  Kebijakan Umum Anggaran Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bone Tahun Anggaran (TA) 2023,” tutur  Irwandi pada saat membuka Rapat Paripurna.

Rapat paripurna DPRD yang dilaksanakan Hari ini merupakan wujud pelaksanaan dari Peraturan Pemerintah No 16 tahun 2018 pasal 16 ayat 6,  menegaskan bahwa Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon anggaran sementara yang telah mendapatkan persetujuan bersama dan ditandatangani oleh Kepala Daerah dan pimpinan DPRD dalam Rapat Paripurna.

“Sebelum Rapat Paripurna ini dilaksanakan telah dilaksanakan rapat rapat yaitu Rapat Badan Anggaran dengan Tim Badan Anggaran Pemerintah Daerah dalam rangka membahas KUA-PPAS APBD tahun anggaran 2023 pada tanggal 20 Juli sampai 8 Agustus 2022, Rapat Kerja Komisi dengan Mitra kerjanya, Rapat Konsultasi Badan Anggaran dengan komisi komisi  DPRD kabupaten Bone,” urainya.

Setelah pembacaan Nota Kesepakatan bersama oleh SEKWAN DPRD Bone dilanjutkan Penanda tanganan Nota Kesepakatan bersama KUA-PPAS APBD tahun anggaran 2023 antara Bupati Bone dengan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bone, Bupati Bone, Dr. H .A. Fahsar M  Padjalangi, MSi menyampaikan sambutan mengenai  Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja diDaerah (APBD) Kabupaten Bone Tahun Anggaran (TA) 2023.

"Mengawali sambutan ini perkenankanlah saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota dewan yang terhormat atas persetujuan prinsip yang telah diberikan sesaat yang lalu melalui penandatanganan kesepakatan bersama dokumen Kebijakan Umum  Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara APBD Tahun Anggaran 2023," ucap Andi Fahsar.

Lanjutnya, “Menggambarkan kebijakan umum anggaran dan prioritas pelaporan anggaran sementara untuk belanja operasi belanja modal, belanja tidak terduga dan belanja transfer serta pembiayaan dan juga menggambarkan pagu masing-masing perangkat daerah, sementara tersebut akan menjadi baku definitif setelah rancangan peraturan daerah tentang APBD disetujui antara kepala daerah dengan DPRD ditetapkan menjadi Peraturan Daerah,” jelasnya.

"Ada 7 prioritas pembangunan dalam rancangan KUA-PPAS anggaran tahun 2023 ini.

Yakni, peningkatan tata kelola pemerintahan untuk mendukung pelayanan publik yang berkualitas.

Pengembangan ekonomi daerah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, peningkatan pelayanan pendidikan, kesehatan, dan pelayanan dasar lainnya.

Peningkatan pelayanan pendidikan kesejahteraan dan pelayanan dasar lainnya

Percepatan pembangunan daerah yang bertumbuh pada desa dan kawasan perdesaan

Pengembangan inovasi daerah untuk mendukung pembangunan daerah dan pelayanan publik

Penciptaan  investasi yang kondusif untuk mendorong pengembangan usaha

Stabilitas keamanan ketertiban ketentraman dan kemajemukan masyarakat .

“Penyusunan KUS-PPAS Tahun Anggaran 2023 mengacu pada rencana kerja pemerintah daerah atau RKPD tahun 2023 dengan tema akselerasi ekonomi serta penguatan kapasitas sosial dan kesehatan masyarakat untuk memberikan arah yang jelas dalam pembangunan Kabupaten Bone tahun 2023,"  ungkap  Bupati Bone.

**QMH*AHAS**
loading...

TerPopuler