Rebut Hati dan Pikiran Rakyat, Satgas Yonif PR 431/SSP "BEDAH SD RIMBA" Kampung Mumugu 2
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Rebut Hati dan Pikiran Rakyat, Satgas Yonif PR 431/SSP "BEDAH SD RIMBA" Kampung Mumugu 2

Selasa, 16 Agustus 2022,


PAPUA.WARTASULSEL.ID- Memperoleh pendidikan merupakan hak bagi seluruh anak Indonesia tanpa terkecuali. Namun kondisi ekonomi, budaya serta kontur wilayah menjadi rintangan tersendiri bagi banyak anak-anak pedalaman Papua untuk mendapatkan hak pendidikan. Apalagi dengan kondisi Sekolah beserta sarana dan prasarana yang tidak memadai akan sangat berpengaruh terhadap kualitas pendidikan anak-anak Papua terutama yang tinggal di pedalaman.


Ditengah kondisi tersebut, serta kondisi keamanan yang masih rawan, Satgas Yonif PR 431/SSP di bawah komando Dansatgas Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval melaksanakan "Bedah" Sekolah di pedalaman Papua, tepatnya SD Rimba yg terletak di Kampung Mumugu 2, Distrik Sawaerma Kabupaten Asmat. Selasa (16-08-2022)

Bedah Sekolah ini memiliki proses diantaranya dengan mengerjakan perbaikan ruangan kelas yang awalnya lantai ruangan tersebut tidak layak untuk dilaksanakan proses belajar mengajar, perbaikan jalan penghubung menuju SD Rimba, pembuatan Peta Indonesia dan pengecatan SD Rimba. Selain itu, personel Pos Batas Batu Satgas Yonif PR 431/SSP juga membuat meja sekolah sebanyak 11 set yang dikerjakan selama 4 hari untuk mengisi SD Rimba yang sebelumnya belum memiliki meja belajar.

Dansatgas Yonif PR 431/SSP Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval mengatakan bahwa Bedah sekolah ini bertujuan agar anak-anak merasa nyaman pada saat proses belajar mengajar, sehingga menimbulkan semangat untuk mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar tersebut. Selain itu bedah sekolah tersebut merupakan wujud kepedulian prajurit Satgas Yonif PR 431/SSP untuk turut serta mencerdaskan kehidupan Bangsa yang diamanatkan oleh Undang Undang, sekaligus salah satu upaya untuk merebut hati dan pikiran rakyat.

*QMH.GALANG*
loading...

TerPopuler