Petani Di Bone Akan Dibantu 2000 Pompa Air Berbahan Gas dari Kementerian
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Petani Di Bone Akan Dibantu 2000 Pompa Air Berbahan Gas dari Kementerian

Rabu, 28 September 2022,


BONE.WARTASULSEL.ID-Petani di Kabupaten Bone akan mendapatkan lagi bantuan dari Kementrian Pertanian dan Kementerian Sumber Daya Mineral sebanyak 2000 unit pompa air berbahan gas.


Untuk itulah Kementerian Pertanian Republik Indonesia bekerjasama dengan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR ) RI dari  Fraksi PKS, Dr. H. Andi Akmal Pasluddin, SP, MM menggelar Bimbingan Teknis Prasarana dan Sarana Pertanian dengan tema "kiat mengantisipasi dan mengatasi kerusakan alsintan secara mandiri".

Bimtek ini diadakan di salah satu hotel di Jalan Langsat, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu, 24 September 2022.

Tutut hadir mewakili Kepala Dinas TPHP Kabupaten Bone,  Hj. A.  Tenriawaru,  ( KABID Sarana dan Prasarana), Gunawan Suhendro (Kabid Sarana dan Prasarana  Kementrian Pertanian RI).

Hj. A. Tenriawaru mengungkapkan, dalam waktu dekat akan ada bantuan 2000 unit pompa air berbahan gas dari kerjasama Kementrian Pertanian dan Kementrian Sumberdaya Mineral.

"Dibagi perindividu nantinya bagi petani yang memilik luas lahan minimal 0,50 are," ujar Andi Tenri.

Lanjutnya menambahkan, sejak tahun2016 hingga tahun 2022 terdapat 1.486 unit bantuan traktor roda 2, 982 unit pompa air, 130 unit traktor R4, 96 unit Com planter, 101 unit R Transplanter, 173 unit Cultivator, 4 unit Excavator, dan 10.900 unit Hands Prayer bantuan di Kabupaten Bone.

Andi Akmal Pasluddin menuturkan dalam sambutannya berharap dengan adanya bantuan-bantuan pertanian ini, hasil pertanian bisa lebih meningkat terutama di Kabupaten Bone.

"Jangan sampai sudah dibantu alat pertanian tapi hasilnya tidak ada peningkatan tapi hanya mempersingkat waktu kerja saja," ujar Akmal.

Anggota DPR RI putra asli Bone  menambahkan, dari hasil Rapat di Banggar, tahun depan di Kabupaten Bone akan banyak dibangun sumber-sumber air, karena masih banyak sumber air yang belum dimanfaatkan dengan baik.

"Semua ini harus kita syukuri dengan baik, maksimalkan potensi, Bone tidak bisa maju kalau bukan pertaniannya Yang digenjot. Jadi jangan malas, rubah mindset, agar hasil pertanian melimpah untuk kesejahteraan kita," harap Andi Akmal Pasluddin. 

**QMH*AHAS**
loading...

TerPopuler