Rakor Daerah Palopo, Ketua: Satu Data, Hariyani: Ketidakpastian Global, Judas: OPD
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Rakor Daerah Palopo, Ketua: Satu Data, Hariyani: Ketidakpastian Global, Judas: OPD

Rabu, 28 September 2022,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Rapat koordinasi (Rakor) Daerah Kota Palopo dihadiri Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, M.H.

Kegiatan itu dihadiri Forkopimda, Kepala BPS Provinsi Sulawesi Selatan atau yang mewakili, Kepala BPS Kota Palopo, Kepala OPD Se-Kota Palopo, serta tamu undangan.

Pada rapat tersebut Ketua Panitia Hariyani,S.S.T., M.Ec. Dev, mengatakan bahwa rapat koordinasi ini bertujuan untuk menguatkan koordinasi dan konsolidasi eksternal dan internal. 

" Dalam rangka pelaksanaan kegiatan pendataan awal Regsosek, menyusun rencana kerja pelaksanaan kegiatan pendataan awal Regsosek di Kota Palopo, " Ujarnya. Selasa kemarin, di Hotel Palopo Beach.

Ini merupakan pertemuan penting untuk memperoleh dukungan dari semua pihak.

" Dalam rangka mewujudkan satu data kependudukan Indonesia melalui pendataan awal Regsosek tahun 2022, " Jelasnya. Rabu, 28 September 2022.

Di kesempatan yang sama, Hariyani, SST., M. Ec. Dev, mengatakan Regsosek merupakan basis data terpadu perlindungan sosial, dan pemberdayaan masyarakat.

" Dengan data Regsosek Pemerintah Pusat maupun daerah dapat merencanakan berbagai program perlindungan sosial sebagai bantalan atau dampak yang ditimbulkan dari ketidakpastian global tersebut, " Ujar Hariyani. 

Sementara itu, Walikota Palopo, mengungkapkan, bahwa keberhasilan tugas-tugas BPS di Kota Palopo, adalah bagian juga dari pada kesuksesan pemerintahan di Kota Palopo. 

" Kepada para kepala OPD agar menjadi perhatian serius, karena keberhasilan pendataan seperti ini di Kota Palopo bisa membawa kita lebih baik lagi, " Ungkap Walikota Palopo. 

Pada sesi diskusi sebagai Nara sumber (Narsum) Kepala Bappeda Kota Palopo Hj.Raodatul Jannah, S. Sos.,M.M., Kepala BPS Kota Palopo, Muhammad Rismat R, S.E.,M.Si.

Rapat ini diikuti 100 peserta, dengan rincian Anggota Forkopimda Kota Palopo sebanyak 9 orang, OPD terkait 9 orang, Camat se-kota Palopo, 48 orang Lurah Kota Palopo, dan BPS Kota Palopo, 24 orang. 

Seluruh pembiayaan kegiatan Regsosek ini dibiayai oleh DIPA BPS Kota Palopo, tahun anggaran 2022. 

Untuk diketahui bersama Regsosek adalah Sistem dan basis data seluruh penduduk, yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan, yang terhubung dengan data induk kependudukan, serta basis data lainnya, hingga tingkat desa/kelurahan.

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler