Rakor Penatausahaan Keuangan, Walikota Palopo: Diteliti Secara Baik
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Rakor Penatausahaan Keuangan, Walikota Palopo: Diteliti Secara Baik

Senin, 19 September 2022,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Walikota Palopo pimpin Rapat koordinasi (Rakor) Penatausahaan Keuangan dan Pencegahan Kerugian Negara untuk evaluasi pengelolaan keuangan daerah, dengan menghadirkan keynote speaker, DR. Hamzah Ahmad, S.E.,M.Si.

Kegiatan tersebut diikuti Kepala Perangkat Daerah Kota Palopo, Dirut PDAM TM Kota Palopo, Kasubag Keuangan se-Kota Palopo. 

Selain itu hadir Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs.H.Firmanza, DP, .S.H.,M.Si, Inspektur Kota Palopo, Kepala BKPSDM Kota Palopo, dan Jajaran terkait Pemkot Palopo.

Drs. H. M. Judas Amir, M.H, mengatakan, DR. Hamzah Ahmad, S.E.,M.Si, adalah staf khusus keuangan, kehadirannya untuk memberikan saran atas pengelolaan keuangan. Senin, 19 September 2022 di ruang pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo. 

" Dan pertemuan ini untuk mendapatkan ilmu baru, bila ada hal yang belum dipastikan kebenarannya, tolong di cek, dan lebih diteliti secara baik, " Ujar Judas Amir. 

Sementara itu, DR. Hamzah Ahmad, S.E.,M.Si, selaku keynote speaker membeberkan tentang Poin Konsep New Permendagri 77 Tahun 2020, untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

" Yakni Kondisi penetapan, Organisasi PKD ( Pengelolaan Keuangan Daerah), Pelaksanaan Penatausahaan, dan akuntansi pelaporan, mesti benar difahami dan diimplementasikan, dalam pengelolaan keuangan daerah, seperti yang tertera dalam Permendagri Nomor 77 tahun 2020, terkait pelaporan keuangan daerah, " Bebernya. 

*QMH. Yoga/Kominfo)
loading...

TerPopuler