KPU dan Bawaslu Mesuji Melakukan Verifikasi Faktual
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

KPU dan Bawaslu Mesuji Melakukan Verifikasi Faktual

Rabu, 19 Oktober 2022,


MESUJI.WARTASULSEL.ID-Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama team Bawaslu Kabupaten Mesuji melakukan Verifikasi Faktual di kantor Dewan Perwakilan Daerah(DPD) Partai Gelombang Rakyat(Gelora) Indonesia Kabupaten Mesuji yang beralamatkan di Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang. 

Gelora Indonesia merupakan salah satu partai yang termasuk akan telah mengikuti tahapan verifikasi faktual, berikutnya sebagai calon peserta pemilu 2024 akan datang. 

Gelora Indonesia Kabupaten Mesuji yang diketuai oleh Mat Amin, Sekretaris Yusri Yanto, Bendahara Sri Ningsih juga sedang menjalani pemeriksaan secara lansung oleh Ketua KPU Aliyasir yang didampingi oleh team Bawaslu wilayah Mesuji Lampung.

Ketua KPU Mesuji Ali Yasir mengatakan, "hari ini kita bersama Team Verifikasi yang terdiri dari KPU dan Bawaslu telah melakukan verifikasi faktual kepengurusan di kantor DPD Partai Gelora Kabupaten Mesuji dan semua berkas terkait Pendaftaran sudah kita data," terang Ali Yasir, Rabu(19/10/2022).

Verifikasi Faktual, lanjutnya, adalah tahapan terakhir dari serangkain seleksi partai calon peserta pemilu 2024, dimana ke-anggotaan partai Gelora Indonesia Mesuji dalam dekat ini akan di cek ke-validanya secara acak hingga ke tingkat Kecamatan.

Tahapan verifikasi Faktual yang dilakukan oleh team Verifikasi KPU bersama Bawaslu Mesuji sedang berlangsung. Bagi partai yang dinyatakan lolos pada tahapan ini maka mereka resmi akan mengikuti pemilu 2024 akan datang, jelasnya.

"Kami DPD Gelora Indonesia Mesuji telah diperiksa oleh pihak KPU bersama Bawaslu dan dinyatakan Memenuhi Syarat(MS). Alhamdulillah udah selesai dan berjalan dengan lancar Fervaks dari KPU dan Bawaslu Kabupaten Mesuji," kata Ketua DPD Mat Amin didampingi Yusriyanto dan Sri Ningsih.

"Kami Gelora Indonesia Mesuji memohon doa kapada masyarakat untuk kekuatan bagi pengurus dalam melewati tahapan terakhir ini, karena perjuangan ini adalah semata-mata untuk kepentingan masyarakat  dan tentunya hanya restu serta doa masyarakat yang akan menghantarkan Gelora Indonesia lolos sebagai peserta Pemilu 2024," ujarnya. 

Ia juga berterimakasih Kepada Pihak KPU dan Bawaslu yang sejauh ini sangat terbuka dan merespon cepat terhadap kendala-kendala yang dialami, jelasnya.

*QMH.Rept : toni*
loading...

TerPopuler