KADIS BMCKTR Mohon Bantuan Dana Hibah Ke Kementerian PUPR
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

KADIS BMCKTR Mohon Bantuan Dana Hibah Ke Kementerian PUPR

Minggu, 13 November 2022,
 
BONE.WARTASULSEL.ID- Dalam lawatan dinas ke Jakarta bersama Bupati Bone beberapa waktu lalu,  Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Bone, H.  Askar, S. Sos, MSi menghadiri undangan dari Kementerian PUPR terkait pembahasan Perumahan Sub kegiatan perbaikan Sanitasi Perumahan sekaligus mengajukan proposal kepada Kementerian PUPR di Jakarta untuk membiayai pekerjaan jalan poros Taccipi – Koppe, Wilayah Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, yang kondisi sekarang ini banyak berlubang.

KADIS BMCKTR, H. Askar berharap,  "proposal tersebut  bisa direspon Kementrian PUPR karena jauh hari sebelum berangkat ke Jakarta, pihak kementerian memang sudah meminta  menyetor proposal untuk mendapatkan bantuan keuangan berupa dana hibah sebesar Rp.162 miliar, sesuai perencanaan akan di kerja jalan poros tersebut sejauh 17 KM," ungkapnya kepada awak Media Wartasulsel yang menemui di ruang kerjanya, Kamis, 10 November 2022.

“Jalan  poros Taccipi – Koppe sepanjang 17 kilometer itu berstatus jalan Kabupaten, perlu mendapat bantuan dana, karena tahun ini, Bone tidak mendapat DAK. Itulah tujuan kami ke Jakarta, selain rapat sanitasi,”  tutur Askar.

Askar menjelaskan, "jalan poros Taccipi – Koppe ini merupakan jalan akses yang menghubungkan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara. Itu salah satu pertimbangan  sehingga  diwacanakan untuk dirubah statusnya  oleh pemerintah pusat menjadi jalan Nasional, tapi karena belum ada keputusan perubahan statusnya, masih tetap jalan Kabupaten, sehingga kami memohon kan bantuan dana hibah dulu," urainya.

“Jadi, kantor kami ini bukan hanya membahas bangunan infrastruktur saja tapi banyak lingkup lain seperti perumahan, sanitasi, dan tata ruang yang menjadi bidang di Dinas BMCKTR,” tutup  H. Askar.

 **QMH*AHAS**
loading...

TerPopuler