Kadisdik Sulsel dan Rombongan Monitoring Smart School Di Selayar
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Kadisdik Sulsel dan Rombongan Monitoring Smart School Di Selayar

Senin, 21 November 2022,


SELAYAR.WARTASULSEL.ID-Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Setiawan Aswad, M. Dev. Plg mendapat sambutan luar biasa di SMAN 2 Selayar.Bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Disdik Sulsel, Ny Sri Astuti T Aswad, Kadisdik Sulsel yang juga didampingi Kasubag Tata Usaha PTIKP, Dr Andi Fachruddin, S.STP. MSi disambut salam Disdik oleh ratusan siswa bersama guru-guru SMAN  2 Selayar, Senin (21/11 2022).


Sebelum melangkahkan kaki masuk pintu gerbang sekolah, Setiawan Aswad bersama Sri Astuti mendapatkan pengalungan sarung sabbe oleh Kepala SMAN 2 Selayar, Tajuddin, S.Pd.

Hadir Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI, Muhammad Nur, S.Pd. MPd dan beberapa Kepala UPT SMA dan SMA Kab Selayar, juga hadir mantan Kacabdis Wil VI, Usman, S.Pd. MPd.

Kunjungan ke SMAN 2 Selayar dalam rangka memantau pelaksanaan program smart school, sarana dan prasarana pendidikan, serta kantin sekolah dan tanaman cabe.Setiawan Aswad mengaku senang dan bangga melihat semangat anak-anak belajar lewat smart school.

Dengan smart school, Setiawan Aswad mengharapkan peningkatan SDM masyarakat Sulsel akan lebih maju dan handal, tidak saja di level nasional, regional, tapi juga internasional.

Bapak Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, kata Setiawan Aswad, menginginkan anak-anak Sulsel, jago-jago semua. Karena itu kita siapkan program Smart School ini. Satu Guru, Satu Standar, Satu Sulsel.

Siswa kelas XII IPS2 yang sedang belajar Ekonomi mengaku senang dan bangga mendapatkan motivasi belajar dari orang nomor satu Disdik Sulsel ini.

Selain SMAN 2 Selayar, Kadisdik Setiawan Aswad bersama rombongan juga melakukan monitoring dan evaluasi Smart School di SMAN 8 Selayar.

Sekolah yang berlokasi di Buki Kecamatan Buki ini juga mendapatkan perhatian khusus dari alumni S3 Australia ini.
Ia juga memberikan motivasi belajar bagi siswa Kelas XII IPA1 ini. 

"Adaji manfaatnya belajar lewat Smart School ini?" Tanya Setiawan Aswad."Banyak pak," jawab siswa serempak.

Setiawan Aswad mengatakan Smart School memiliki banyak fitur. Selain untuk belajar secara hybrid, smart school juga menyediakan modul-modul, bahan ajar, bank soal dan lain sebagainya.
Setiawan Aswad yang didampingi Andi Fachruddin juga sempat meninjau pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan pembangunan laboratorium IPA dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022.

Sekolah ketiga yang dikunjungi Kadisdik Sulsel bersama rombongan di hari pertamanya di Kabupaten Kepulauan Selayar adalah SMAN 1 Selayar.
Di sekolah yang berlokasi di Kota Benteng ini juga menyaksikan bagaimana proses pembelajaran Smart School.

Setiawan Aswad memasuki 4 ruangan yang sedang belajar via smart school. Setiap ruangan yang dimasuki, mantan Sekretaris Disdik Sulsel ini menggali informasi tentang smart school dan memberi motivasi belajar kepada siswa yang duduk di kelas XII ini.

SMAN 1 Selayar mendapatkan 8 bantuan smart school. Tapi oleh Kepala SMAN 1 Selayar, Dra Hj Basse Salma mencukupkan menjadi 10 kelas smart school, sesuai jumlah kelas XII yang ada di SMAN 1 Selayar.

Kunjungan kerja Kadisdik Sulsel ini akan berlangsung beberapa hari ke depan. Selain untuk melihat proses pembelajaran, terutama smart school, Setiawan Aswad juga akan meninjau sejumlah sekolah untuk melihat sarana prasarana pendidikan dan sejumlah agenda penting lainnya.(*)
loading...

TerPopuler