Kadisdik Sulsel Pimpin Rakor MKKS Secara Maraton Di Malino
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Kadisdik Sulsel Pimpin Rakor MKKS Secara Maraton Di Malino

Minggu, 06 November 2022,


GOWA.WARTASULSEL.ID-Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Setiawan Aswad, M. Dev. Plg memimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA, SMK dan SLB se Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Aula Prayuda Secata Rindam XIV/Hasanuddin, Sabtu (5/11 2022).


Hadir mendampingi Kadisdik, Sekretaris Disdik Sulsel, Drs Harpansa, MM, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Asqar, SE. MM, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Muhammad Yusri Gazali, S.Pd, Kepala Bidang Pembinaan PKLK, Dra. Mashari, MPd, Kepala UPT PTIKP, Elix, S.Pd dan Kepala Subag Umum, Kepegawaian dan Hukum, Muhammad Hazairin, SH. MH.
Rakor berlangsung secara maraton kurang lebih 4 jam nonstop ini diikuti kurang lebih 500 orang.

 Mereka adalah para kepala SMA, SMK dan SLB se Sulawesi Selatan.
Diawali dengan pemaparan Kadisdik Sulsel, Setiawan Aswad, lalu Sekretaris Disdik, Harpansa, kemudian berturut-turut, Kepala Bidang SMA, Asqar, Kabid SMK, Muh. Yusri Gazali, Kabid PKLK, Mashari dan Kepala UPT PTIKP, Elix.

Usai pemaparan para pejabat Disdik, peserta Rakor diberi kesempatan untuk mengungkapkan permasalahan yang ada di sekolah masing-masing.

Untuk menghemat waktu, peserta Rakor dihimbau untuk tidak mengajukan pertanyaan yang sama atau mirip maksudnya.
Setiawan Aswad mempersilahkan peserta menumpahkan unek-unek tanpa sungkan.

Dan betul saja. Begitu dibuka sesi pertanyaan, mereka berlomba mengacungkan tangan. Setidaknya ada puluhan berkesempatan menggunakan kesempatan baik tersebut.Penanya pertama diberikan kepada Kepala SMAN 20 Gowa, Syarifuddin Munir, SPd. MSi.
 Pertanyaannya soal PPPK. Disusul kemudian Kepala SMKN 2 Jeneponto, lalu ada Mirdan Middin Kepala SMAN 20 Makassar yang mengajukan beberapa hal, antara lain soal TPP, TPG dan lainnya.
Tercatat ada tiga Kepala SLB juga mengajukan sejumlah permasalahan yang dihadapi di sekolahnya. Mereka adalah Kepala SLBN Barru, Kepala SLBN Wajo, Kepala SLBN 1 Makassar dan Kepala SLBN 2 Makassar.

Dan tak hanya kepala sekolah negeri, sebab Kepala SMA Semen Tonasa Drs.Andi Ilham Usman T juga mengangkat tangan dan ingin mengajukan usul. Usulannya, ingin juga menikmati program smart school.

"Program ini sangat bagus dan kalau izinkan kami dari sekolah swasta bisa juga menikmati program luar biasa ini," harap Kepala SMA Semen Tonasa Pangkep ini.

Selain smart school, juga soal dana BOS, kekurangan guru, DAK, BLUD, TPP, TPG dan lainnya menjadi obyek perbincangan dalam pertemuan yang berakhir menjelang magrib itu.(*)
loading...

TerPopuler