KOREM 141/Tp Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Sidak Tes Urine
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

KOREM 141/Tp Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Sidak Tes Urine

Minggu, 13 November 2022,


BONE.WARTASULSEL.ID- Guna mencegah Narkoba dikalangan Prajurit, KOREM 141/Tp. Sidak Tes Urine, Tes urine yang melibatkan tim medis dari Denkesyah Bone  ini dilakukan secara acak dan mendadak tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu, Sidak Tes Urine dilaksanakan setelah  Apel Pagi, di Lapangan Apel MAKOREM 141/Tp, Jl. Jend. Sudirman, Kota Watampone, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Pemeriksaan tes urine ini dipimpin langsung  KASI Intel KASREM 141/Tp. Kolonel. Inf.  M. Roni Sulaeman, S.E.

 Kasi Intel KASREM langsung menunjuk personel secara ajak untuk dilaksanakan Tes Urine.

Kasi Intel mengatakan, kita tidak boleh lengah dengan maraknya penggunaan Narkoba di Indonesia, pemeriksaan urine para prajurit merupakan realisasi dari perintah pimpinan untuk mengantisipasi penggunaan Narkoba di kalangan Prajurit Korem 141/Tp.

“Disidaknya Prajurit KOREM 141/Tp, melaksanakan tes urine ini,  merupakan tindakan preventif atau pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan KOREM 141/Tp, sehingga apa yang menjadi harapan agar seluruh prajurit bebas dari narkoba bisa tercapai,” jelasnya.

“Penyalahgunaan dan peredaran narkoba tidak hanya masyarakat biasa, melainkan semua instansi bisa terkena dampaknya. Beberapa kasus yang ditemui, ada oknum militer yang menjadi korban narkoba, bahkan menjadi pengedarnya. Inilah yang kami cegah,” tegas Kolonel. Inf. M. Roni.

Pada pemeriksaan urine kali ini, KASI Intel dan KASI Ops. KASREM 141/Tp. juga ikut berpartisipasi untuk pelaksanaan Tes Urine ini.

Dari hasil pemeriksaan tes urine ini, sejumlah 50 orang anggota jajaran Korem 141/Tp yang dipilih secara ajak tidak ditemukan adanya indikasi terhadap pemakaian Narkoba dan dinyatakan negatif semua.

**QMH*AHAS**
loading...

TerPopuler