KPU Palopo Gelar Rakor, Ketua: Lakukan Verifikasi, Effendi: Melalui Proses, TPS Khusus
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

KPU Palopo Gelar Rakor, Ketua: Lakukan Verifikasi, Effendi: Melalui Proses, TPS Khusus

Selasa, 15 November 2022,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- KPU Palopo menggelar Rapat koordinasi (Rakor) Pemetaan TPS (Tempat Pemungutan Suara) Pemilihan Umum 2024.


Rakor tersebut dihadiri Sekretaris Daerah(Sekda) Palopo, Dandim 1403/Plp, Kapolres Palopo, Ka. Lapas, Cabang dinas, 48 Lurah dan 9 Camat. 

Rakor itu dalam rangka pemetaan TPS dan tahapan pemuktahiran data pemilih 2024. Selasa siang hingga sore, 15 November 2022 di Ruang Media Center KPU Kota Palopo. 

Abbas Djohan, S. H, saat memimpin rapat mengatakan terkait rakor ini, bahwa data itu akan diberikan Dirjen Dukcapil Kemendagri. 

" Kemudian dari KPU RI dilakukan verifikasi, kemudian pemetaan tempat pemilihan. Dan, sebelum penetapan apakah Dapil di Kota Palopo akan diperbanyak atau tidak nantinya, juga, akan disampaikan ke Parpol, " Ujar Ketua KPU Palopo. 

Usai Rakor, di ruang media Center KPU, Effendi Samaila, sehubungan dengan itu, saat diwawancarai, ia mengatakan sebenarnya kegiatan ini untuk menyampaikan kepada lurah bahwa istimasi KPU setelah melakukan DPT bahwa di kelurahan sekian TPS. 

" Untuk menetapkan itu, melalui proses ketika itu ada PPS, fakta rill yang mendata kembali pemilih, " Pungkas Effendi Samaila. 

Untuk jumlah TPS baru diistimasi 484 termasuk tiga TPS khusus. TPS khusus ini bagi penghuni Lapas dan Rumah Sakit tidak termasuk TPS khusus. 

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler