Dandim Jeneponto Pertama Disuntik Vaksin Sinovac
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Dandim Jeneponto Pertama Disuntik Vaksin Sinovac

Senin, 01 Februari 2021,


Wartasulsel.id .Jeneponto-Pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar pencanangan Vaksinisasi Covid-19 pertama di aula Kantor Bupati Jeneponto, jalan Lanto dg Pasewang, Senin (1/2/2021).



Dalam proses vaksinisasi, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dan Sekda Jeneponto dan beberapa pimpinan OPD hadir di tempat tersebut, namun mereka tak divaksin lantaran sudah terkonfirmasi positif Covid-19.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Susanti mengatakan, vaksinisasi ini dilakukan untuk 10 pejabat VIP yang telah mendaftarkan diri dan belum pernah terkonfirmasi positif Covid-19.


“Hari ini pemerintah Kabupaten Jeneponto telah melakukan Pencanangan  Vaksinisasi kepada Pejabat VIP. Tadi telah dibuka  Bupati Jeneponto dan memberikan dukungan pada kita semua,” katanya.


Susanti juga membenarkan jika Bupati Jeneponto tak divaksin lantaran pernah terkonfirmasi Positif Covid-19, demikian juga dengan Sekda dan beberapa kepala OPD, staf di lingkup Pemkab Jeneponto dan petugas tenaga kesehatan.


“Walaupun beliau (Bupati) pada saat ini (tidak divaksin red) karena faktor usia dan beliau juga pernah terkonfirmasi Positif Covid-19 sehingga beliau tidak di vaksinisasi. Namun beliau hadir untuk memberikan semangat,” ujar Susanti.


Pada saat proses pencanangan vaksinisasi ini, 10 orang calon penerima vaksinisasi, tiga diantaranya batal divaksin lantaran setelah di periksa kesehatan, ketiganya memiliki riwayat penyakit yang belum bisa diberi vaksin.


“Yang tidak memenuhi syarat untuk diberi vaksin, sampai saat ini ada tiga orang karena diantaranya ada yang mengalami invertensi dan ada penyakit lainya sehingga tidak bersyarat,” ujar Susanti.


Susanti menjelaskan, orang pertama di vaksin yakni Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto dan di susul penerima vaksinisasi ke dua yakni Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto.


“Yang pertama (divaksin)  Dandim,  dan Alhamdulillah beliau bersyarat dan sampai ke meja 4 hingga melalui observasi selama 30 menit,  beliau tidak ada apa-apa dan mudah mudahan tidak ada efek samping,” pungkasnya.


Informasi yang dihimpun wartawan  pencanangan vaksinisasi hanya untuk 10 orang, namun yang mendaftar seara manual di lokasi dan di vaksin kurang lebih 30 orang.


Mereka yang ikut divaksin, diantaranya, Dandim 1425 Jeneponto, Kapolres Jeneponto, Kasi Pidum Kajari Jeneponto, kepala dinas PTSP, Kepala dinas koperasi, Ketua pengadilan Agama, Kabag OPS Polres Jeneponto, Kasat intel Polres Jeneponto, Kapolsek Bangkala.


Tidak hanya itu, ikut juga divaksin ajudan Kapolres Jeneponto,  Ketua asosiasi BPD Jeneponto, Wakil Ketua IDI, Ketua PPNI Jeneponto, serta Sekretaris Komunitas Jurnalis Turatea (KJT) Jeneponto, Syarfuddin.


*QMH.SS.JUM*


loading...

TerPopuler