Untuk Meyakinkan Masyarakat,Bupati Wajo Pertama Divaksin Covid 19
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Untuk Meyakinkan Masyarakat,Bupati Wajo Pertama Divaksin Covid 19

Rabu, 03 Februari 2021,


Wartasulsel.id.Wajo-Bupati Wajo Amran Mahmud  merupakan orang pertama yang disuntik
Vaksinasi perdana Covid-19 di Kabupaten Wajo,di Puskesmas Salewange, Kecamatan Tempe, Rabu (3/2/2021).


Sebelum disuntik vaksin Covid-19, Amran Mahmud lebih dahulu melakukan pendaftaran dan menjalani screening sebelum menjalani vaksin.


Selain Amran, sederet pejabat lain juga divaksinasi hari ini. Antara lain Ketua Komisi III DPRD Wajo, Takqa Gaffar, Kepala Kejaksaan Negeri Wajo, dan Kapolres Wajo.


Usai di vaksin, Bupati Wajo meminta masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid 19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan 4 M yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.


" Saya berharap agar mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus sesegera mungkin," harapnya.


Dilanjutkanya, selain upaya massif yang telah kita lakukan berupa penegakan aturan protokol kesehatan, vaksinasi ini juga adalah upaya kita menekan dan memutus penyebaran Covid-19 di Wajo.


Pada acara Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Wajo ini, orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng tersebut juga meminta masyarakat tidak muda percaya dengan berita-berita hoax yang beredar.


"Saya menjadi orang pertama divaksin hari ini, untuk memperlihatkan dan meyakinkan masyarakat jika vaksin ini aman, halal dan tidak berbahaya," terang Bupati Wajo setelah melakukan tahap dari rangkaian vaksinasi Covid-19.


Untuk diketahui, ada 2.385 orang yang akan divaksin Covid 19 pada tahap pertama terdiri tenaga kesehatan ditambah 10 pejabat publik, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi.


Berdasarkan hasil Screening, Wakil Bupati, Dandim 1406, Kakan Kemenag dan Ketua PD. Aisiyah Kabupaten Wajo tidak memenuhi syarat untuk divaksin. Ketua DPRD sendiri sudah pernah terkonfirmasi positif.


*QMH.HMS.HALMAN*

loading...

TerPopuler