Wabup Soppeng Panen Perdana Percontohan Hidroponik
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Wabup Soppeng Panen Perdana Percontohan Hidroponik

Jumat, 12 Maret 2021,


Wartasulsel.id.Soppeng-Wakil Bupati Lutfi Halide bersama sejumlah SKPD Pemkab Soppeng   Panen perdana percontohan Hidroponik di halaman Kantor Bupati Soppeng jalan Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng SulSel,Jumat 12/3/2021
 
Jenis tanaman Hidroponik yang jadi percontohan diantaranya,Brocoli merah dan Hijau,Kangkung Cabut  dan Seledri serta selada.

Wakil Bupati Lutfi Halide menyampaikan kepada para SKPD agar kegiatan seperti dikembangkan di kantor masing masing dengan memanfaatkan lahan sekitar kantor yang masih kosong.

Olehnya itu kami membuat percontohan ini untuk direfleksikan ke masyarakat dengan harapan pak Bupati seluruh desa dan kelurahan bisa menanam sayuran dengan memanfaatkan halaman kantor  serta mengedukasi warganya untuk  memanfaatkan halaman  rumahnya masing-masing.

"Bila ini dilakukan kebutuhan sehari hari  tidak mengeluarkan biaya lagi untuk sayuran,dan bahkan bisa dijual hasilnya ke pasar,"Ujar Lutfi Halide

Dalam acara panen perdana percontohan Hidroponik .Wakil Bupati Soppeng, Ir.H. Lutfi Halide, MP menerima kunjungan Alvarany Deswita Ivanka santri pondok pesantren yasrib yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Soppeng di kanca nasional dalam ajang kompetisi dakwah nasional sebaga juara 1. 

*QMH.WS*

loading...

TerPopuler