PPDB SMA/SMK di Sulsel Rencananya Medio Juni 2021
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

PPDB SMA/SMK di Sulsel Rencananya Medio Juni 2021

Senin, 17 Mei 2021,

Kadis Pendidikan Sulsel Prof Muhammad Jufri

MAKASSAR.WARTASULSEL.ID-Memasuki tahun ajaran baru Disdik Sulsel telah menetapkan jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK dan SMA di Sulawesi Selatan rencananya akan dimulai pada 14 Juni 2021 atau medio Juni ini.

Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan menargetkan proses penerimaan rampung sebelum pekan ketiga Juli. Jadwal tersebut sudah masuk tahun ajaran baru.


Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdik Sulsel, Idrus 

Demikian diungkapkan Kadis Pendidikan Sulsel Prof Muhammad Jufri, senin 17 Mei 2021.

“Nanti sistem penerimaannya berbasis daring. Tetapi di sekolah tetap kami siapkan posko khusus bagi siswa yang kesulitan mendaftar dan tak punya gadget,” tambah Kadisdik Sulsel.

Ia menjelaskan, jalur zonasi akan dimulai pada 14 - 17 Juni 2021. Sedangkan jalur afirmasi dibuka pada 21 - 24 Juni 2021.

Jalur perpindahan orangtua siswa dibuka mulai 28 - 29 Juni 2021, dan jalur prestasi dibuka 5 hingga 9 Juli. Khusus untuk SMK, jalur zonasi tidak berlaku.

Selain itu, pihaknya juga mengantisipasi adanya protes dari orang tua siswa. Utamanya untuk jalur zonasi yang memang kerap bersoal. Pihaknya menyiapkan posko pengaduan di setiap kantor cabang dinas nantinya.

Kadisdik  mengaku, sudah menjalin kerja sama dengan PT Telkom untuk memastikan kondisi jaringannya aman.

“Jangan sampai ada masalah lagi nanti. Makanya kita percaya Telkom karena kemampuan jaringannya sudah teruji. Mereka juga siapkan aplikasinya,” tambahnya.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdik Sulsel, Idrus mengatakan, draft persiapan PPDB sisa menunggu persetujuan. Jika sudah menjadi pergub, pihaknya akan segera melakukan sosialisasi ke setiap sekolah-sekolah.

“Jadwalnya sudah kita rencanakan mulai Juni dan Juli. Karena Juli itu sudah masuk tahun ajaran baru. Kami upayakan tahun ini, meminimalisir masalah-masalah yang muncul seperti tahun sebelumnya,” tukasnya.

*QMH.WS*
loading...

TerPopuler