Bupati Didampingi Wakil Bupati Bone Membuka Sosialisasi Permendagri No 77 Tahun 2020
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Bupati Didampingi Wakil Bupati Bone Membuka Sosialisasi Permendagri No 77 Tahun 2020

Sabtu, 11 September 2021,


BONE.WARTASULSEL.ID-Bupati Bone, DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M. Si. Didampingi Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM. Membuka Acara Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Yang Di Selenggarakan Oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Bone Di Makassar Grand Shayla Ballroom, Novotel Makassar, Sabtu 11 September 2021.


Acara Sosialisasi Permendagri No. 77 Tahun 2020 Tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah dan Permendagri No. 27 Tahun 2021 Tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2022 Turut Dihadiri Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Dr. Bahri, S. STP. , M. Si. 

Turut hadir Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, SE. Serta Kepala OPD Bone. 

Ketua panitia pelaksana H. Najamuddin, S. Sos.,MM. mengatakan, "sosialisasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman dan penguasaan dalam penyusunan APBD dan pengelolaan keuangan daerah serta bertujuan untuk meningkatkan kompetensi aparatur pemerintah daerah kabupaten Bone sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Sosialisasi ini dilaksanakan selama dua hari (11-12 September 2021) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menghadirkan narasumber dari Kemendagri dan BKAD Sulawesi Selatan. 

Peserta sosialisasi sebanyak 150 orang dari 66 SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Bone terdiri dari kepala SKPD, Kasubag Program SKPD dan operator SIPD", tutur Kepala BKAD Kabupaten Bone.

Bupati Bone mengatakan, "peraturan menteri dalam negeri no. 77 tahun 2020 dan peraturan menteri dalam negeri no. 27 tahun 2021 menjadi mutlak adanya,  sebab pedoman tersebut menjadi koridor pengelolaan keuangan daerah dalam penyusunan APBD tahun 2022 yang harus dipatuhi semua pihak. 

Dalam pengarahan bapak Presiden RI Joko Widodo dengan seluruh bupati di hanggar Lanud Hasanuddin mengatakan, kunci utama adalah bagaimana kedepan kita bisa melandaikan COVID-19 tetapi menjaga penganggaran dan perbaikan pemulihan ekonomi nasional. 

Lanjut Bupati, "Bapak Presiden RI berharap hendaknya daerah menjaga pemulihan ekonomi semakin membaik kemudian COVID-19 semakin melandai", ungkap Bupati Bone dalam sosialisasi tersebut. 

Bupati Bone berharap kepada seluruh peserta yang hadir agar mengikuti sosialisasi ini dengan serius apalagi dengan kehadiran pemateri yang berkompeten dibidangnya. 

**QMH*AHAS**
loading...

TerPopuler