Ir.Imran Jausi Plt Kadisdik Sulsel Prof Jufri Terisak Di Acara Pelepasan
pasang
pasang

Ir.Imran Jausi Plt Kadisdik Sulsel Prof Jufri Terisak Di Acara Pelepasan

Senin, 27 September 2021,


MAKASSAR.WARTASULSEL.ID-
Sudah menjadi sunnatullah bahwa dari sebuah perjalanan pasti ada akhirnya, demikian juga jabatan dan pengabdian pun akan terhenti di garis finish.


Sebagaimana di ketahui bahwa, tepat Jumat siang 24 September 2021 lalu, sebanyak 10 pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulsel bergeser dan menempati posisi baru, termasuk Kadisdik Sulsel Prof Jufri juga ikut di mutasi sebagai Kadis Dispar Sulsel. Artinya Prof Jufri menjabat Kadisdik Sulsel selama satu tahun, satu bulan, tujuh hari.

Prof Muhammad Jufri dilantik sebagai Kadisdik Sulsel pada 18 Agustus 2020 oleh Gubernur Sulsel yang saat itu di nakhodai Prof Nurdin Abdullah dan tepat 24 September 2021 jabatan Kadisdik Sulsel berganti.

Berdasarkan catatan perjalanan, sejak menjabat Kadisdik Sulsel Prof Jufri yang punya motto Sucikan Hati Ikhlas Dalam Bekerja hampir di pastikan telah mengunjungi semua wilayah tugasnya di berbagai wilayah kecuali Luwu Utara dan Luwu Timur belum sempat dikunjungi, dia telah banyak berkoordinasi dengan pimpinan daerah dalam rangka memajukan pendidikan yang lebih baik.

Pelepasan Kadisdik Sulsel Prof Jufri berlangsung di Gedung Guru HM.Jusuf Kalla bersama sejumlah pejabat termasuk Sekdisdik Sulsel H.Hery Sumiharto, SE, M.Ed, para Kepala Bidang, para Kepala Cabang Disdik serta Kasubag serta seluruh ASN lingkup Disdik Sulsel.

Tepat senin 27 September 2021 pukul 11.00 acara pelepasan  dimulai saat Kepala BKD Sulsel Ir Imran Jausi, M.Pd hadir di tempat acara. Sebelumnya, sejumlah para tamu dan ASN Disdik terlihat kepanasan dalam ruangan, sebagian diantara mereka memilih keluar ruangan dan lalu kembali masuk lagi.

Namun saat Kepala BKD Sulsel Imran Jauzi yang juga Plt Kadisdik Sulsel hadir acara akhirnya dimulai.

Prof Dr Muhammad Jufri dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa, pihaknya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, terutama para UPT Pendidikan se Sulsel.

Terima kasih kami ucapkan kepada semua stakeholder pendidikan di Sulsel dan kami akan terus menjadi motivator meskipun saya tidak lagi menjabat Kadisdik. Sebab, darah pendidikan memang sudah mengalir ditubuh saya mulai dari orang tua kami, katanya.

Prof Jufri juga berpesan kepada Plt Kadisdik Sulsel Ir Imran Jauzi untuk tetap melanjutkan program pendidikan yang belum sempat terwujud.

Prof Jufri saat menyebut sejumlah agenda dan program pendidikan yang telah di lakukan dan menyebut kepala UPT Pendidikan sebagai ujung tombak keberhasilan dan garda terdepan, putra Jampea ini terisak dan sedikit gemetar dalam lisannya.

"Saya mau bilang bahwa, para guru-guru pada tingkatan SMA, SMK dan SLB di Sulsel adalah kumpulan orang-orang hebat semua dan kami harap terus bekerja dengan niat suci, ujarnya dengan suara meninggi tapi terisak.

Sebelumnya, Sekdisdik Sulsel Hery Sumiharto, SE, M.Ed saat menyampaikan kesan-kesannya mengatakan bahwa Prof Jufri adalah seorang motivator dalam mengantar Disdik Sulsel. 

Selain dia pimpinan saya, juga sekaligus partner kerja karena itulah mereka selalu seiring sejalan dalam setiap kunjungan kerja di daerah dalam rangka melihat secara langsung situasi sekolah, ujar pria penyandang magister pendidikan  dari Negeri Kangguru Australia itu.

Acara dihadiri para Kacabdin wilayah, Korwas, Ketua MKPS, Ketua MKKS baik SMA, SMK maupun SLB, serta para Kepala UPT Pendidikan baik langsung maupun melalui virtual.

Bahkan acara pelepasan sangat istimewa karena istri Prof Jufri, Ny Tri Aprilianti Jufri, SE hadir mendampingi sang suami.
Terima kasih buat Prof Jufri, semoga apa yang telah di lakukan di Disdik Sulsel menjadi terobosan gemilang dalam mewujudkan pendidikan yang lebih maju di masa datang.

*QMH.YUN*
loading...

TerPopuler