Laskar Sinri'Jala Sambangi Dinsos Makassar
pasang
pasang

Laskar Sinri'Jala Sambangi Dinsos Makassar

Selasa, 14 September 2021,


MAKASSAR.WARTASULSEL.ID-Laskar Sinrijala kembali turut berempati soal adanya musibah kebakaran dan melakukan kunjungan ke Dinas Sosial Kota Makassar pada senin 13 September 2021.


Kunjungan tersebut sebagai bentuk silaturahim sekaligus menyampaikan aspirasi atau keluhan masyarakat Makassar khususnya bagi warga yang baru-baru ini di timpah musibah kebakaran di depan GOR Sudiang Jalan Pajjaiang Makassar beberapa waktu lalu.

Kepada Laskar Sinrijala warga tersebut mengeluhkan bahwa yang mereka butuhkan saat ini adalah bukan sekedar kebutuhan pangan saja melainkan membutuhkan juga bantuan berupa material bahan bangunan agar dapat membangun kembali rumah dan toko mereka yang di lalap si jago merah.

Soal adanya isu hoaks yang kami dengar bahwa kedatangan disini adalah melakukan aksi untuk demo ke Dinas Sosial, itu keliru kami kesini hanya melakukan aksi sosial sebagai fungsi kami sebagai kontrol pemerintah.

Lanjut Rahmat selaku pengacara Laskar Sinrijala PAC Biringkanaya bahwa Ketua  PAC Biringkanayya  Sudirman Edy mengatakan kedatangan kami hanya memberikan informasi kepada Dinas Sosial Makassar bahwa di wilayah kami di kecamatan Biringkanaya perlu di perhatikan secara baik, Karena mereka sangat membutuhkan perhatian khusus sebagaimana perhatian itu di berikan kepada korban kebakaran di Lepping yang saat ini warga disana telah mendapatkan bantuan dari beberapa instansi, termasuk kami dari Laskar Sinrijala. 

Sementara Mustafa Waketum Mabes Sinrijala, menambahkan bahwa kami siap membantu mengawal dan membantu Dinas Sosial untuk dapat mengkontribusikan bantuan-bantuan apa saja yang akan Dinsos salurkan kepada warga korban kebakaran di Pajjaiang.

"Kami telah  menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yg terjadi di GOR Sudiang dan kami sudah koordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran untuk meminta data-data berapa unit rumah dan toko warga yang menjadi korban kebakaran pada hari itu, adapun permintaan warga untuk di berikan bantuan berupa material bangunan, itu bukan ranah kami Karena kami di Dinas Sosial hanya memberikan bantuan sandang dan pangan, seperti, Indomie, perlengkapan bayi, baju dan tenda pengungsian dan kalau material itu mungkin tugas Dinas Perumahan, kata H.Muhyiddin selaku Sekretaris Dinas Sosial.

Kami sangat senang dan sangat terbantu dengan kehadiran Laskar Sinrijala di kantor kami karena dapat memberikan kami informasi yang kami tidak ketahui dan nanti kami akan menjembatani apa yang menjadi aspirasi masyarakat Biringkanaya yang di sampaikan melalui Laskar Sinrijala ini, dan kedepan kami akan membuat struktur yang struktur itu ada Laskar Sinrijala untuk membantu kami dalam menangani masyarakat yang di timpah musibah baik itu bencana alam dan kebakaran yang saat ini marak terjadi di kota Makassar, ujar Sekdis Dinsos Makassar Muhyiddin 

*QMH.GL*
loading...

TerPopuler