MIN 4 Sinjai Terapkan Pendekatan Humanis Menuju Kemajuan Pendidikan
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

MIN 4 Sinjai Terapkan Pendekatan Humanis Menuju Kemajuan Pendidikan

Rabu, 15 September 2021,

Kepala MIN 4 Sinjai Misnah, S.Pdi, M.Pdi

SINJAI.WARTASULSEL.ID-Tak banyak yang tahu jika sebuah lembaga pendidikan dibawah Kementerian Agama Republik Indonesia adalah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN)4 Kabupaten Sinjai, Sulsel.

Sekolah setingkat SD itu terletak di sebuah pelosok, Dusun Ammessing, Desa Bulu Kamase Kecamatan Sinjai Selatan Kabupatan Sinjai.

Buat pengendara roda dua mereka akan menghabiskan waktu sekitar 10 menit dari jalan poros Makassar - Sinjai di Dusun Topangka hingga tiba di MIN 4 tersebut.

Dalam perjalanan kita akan di suguhi pemandangan alam dari sisi kiri kanan dan sebuah bukit kecil dan dataran rendah yang di tumbuhi beragam pepohonan, sehingga menambah kesejukan.
Saat wartawan media ini tiba di sekolah aktifitas diluar kelihatan sedikit ramai karena ada sejumlah dari bangunan tersebut sementara di benahi.

Namun yang paling menarik dan takjub karena saat media ini memasuki area halaman, dua guru laki dan perempuan langsung mendekat, satu guru perempuan dengan kacamata langsung mendekat dengan raut yang sumringah, tersenyum manis lalu memprsilahkan masuk ke ruang kerjanya.

Pagi, Rabu 15 September 2021 media ini mendapat sambutan yang sedikit istimewa, lalu sejumlah guru dan ASN lainnya terlihat sibuk menyiapkan penganan kue khas bugis "apang" dan kue Bolu satu paket kopi panas.

Saat media ini mencoba melakukan wawancara, Kepala MIN 4 Kabupaten Sinjai Misnah, SPdi,M.Pdi terlihat serius tapi santai.

Kepala MIN 4 Sinjai Misnah, S.Pdi, M.Pdi menjelaskan bahwa, proses pembelajaran selama ini tetap berjalan sesuai agenda pemerintah khususnya dalam lingkup Kementerian Pendidikan dan Dikti serta Kementerian Agama RI.
"Kami bersama stakeholder dalam pendidikan tetap dalam satu prinsip untuk kemajuan pendidikan yang cerdas dan berimtaq, "jelasnya.

Yang pasti lanjut Putri Sinjai ini bahwa, sejak dirinya memimpin MIN 4, Alhamdulillah, semua program pendidikan berjalan sukses, kendati saat ini di selimuti pandemi, namun proses pembelajaran tatap muka terbatas dilakukan, tentu saja mengutamakan prokes dan hal itu tetap menjadi pedoman, meskipun di daerah tapi tetap kita terapkan anjuran pemerintah tersebut.
Dia juga mengatakan jika jumlah total siswanya sebanyak 126 orang dan itu sangat luar biasa untuk ukuran sekolah yang berada di pelosok, katanya.

Namun, kuncinya lanjut Misnah, tergantung pola pendekatan kepada orang tua murid termasuk pendekatan humanis dan bagaimana kita melakukan komunikasi aktif dan membangun komunikasi dan silaturahim, tandasnya didampingi salah satu guru yang juga Kepala Perpustakaan MIN 4 Sinjai Syamsuddin, S.Pdi, M.Pdi.

*QMH.YUN*
loading...

TerPopuler