Pelatihan Peningkatan Kapasitas Koperasi, Asisten: Sokoguru Perekonomian
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Koperasi, Asisten: Sokoguru Perekonomian

Senin, 27 September 2021,
 
PALOPO.WARTASULSEL.ID- Pelatihan Peningkatan Kapasitas Koperasi dan UKM-PK2UKM, Pada Kegiatan Pemahaman Dan Pengetahuan Pengkoperasian (Pelatihan Kapasitas SDM Koperasi Dengan Sistem Komputerisasi Tahun 2021) Dak Non Fisik Tahun Anggaran 2021.
Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Palopo. Senin, 27 September 2021.

Kegiatan tersebut, dibuka secara resmi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo, dr.Ishaq Iskandar. M.Kes, yang mewakili Walikota Palopo. 

Pelatihan itu, dihadiri Para Peserta Pelatihan Koperasi Sekota Palopo, dan Narasumber (Narsum) Muh. Nur Fitrani, Konsultan PLUT Prov Sul-Sel.

Asmunadi Budi, S.T., Emv.Man, Ketua Pelaksana, menyampaikan dalam laporannya, bahwa kami dari Dinas Koperasi dan UMKM Palopo, berkeinginan memfasilitasi Koperasi untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. 

" Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengelolaan koperasi, dengan menggunakan komputer untuk kegiatan administrasi, " Ujar Asmunadi. 

Dia menambahkan, kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta dari pengurus koperasi yang ada di Kota Palopo. 

" Diikuti sebanyak 30 peserta dari pengurus Koperasi yang ada di Kota Palopo, " Imbuhnya. 

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yaitu tanggal 27-29 September 2021, diharapkan kepada seluruh peserta pelatihan kapasitas SDM koperasi, dengan sistem menggunakan komputerisasi.

" Berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 27 September hingga 29 September 2021, dengan sistem menggunakan komputerisasi agar dapat mengaplikasikan pada koperasi masing-masing, " Jelas Asmunadi Budi. 

Sementara itu, dr.Ishak Iskandar. M.Kes., menjelaskan, bahwa Koperasi sebagai wadah perjuangan ekonomi rakyat, dituntut untuk mampu berperan aktif dalam membangun dan mengembangkan kompetensi ekonomi anggota dan masyarakat.

" Karena koperasi, merupakan Sokoguru perekonomian Indonesia yang sudah terbukti mampu bertahan dan berdiri kokoh di saat krisis ekonomi menerpa, " Jelas Ishaq. 

Koperasi ini, sangat bermanfaat, hanya saja, jika, dikelola dengan orang tidak bertanggung jawab itulah yang membuat tidak berjalan dengan baik. 

" Jika, dikelola dengan orang yang tidak bertanggung jawab itulah yang membuat tidak berjalan dengan baik. Namun, saya berharap di Palopo tidak ada hal yang seperti itu, " Ungkapnya. 

Selain itu, Dengan adanya kegiatan pelatihan ini, sangat bagus menjadi bekal dalam mengelola koperasi. 

" Sehingga tercipta SDM Koperasi yang berkualitas, sehat, tangguh dan mandiri, " Jelasnya. 

Ishaq Iskandar, diakhir sambutannya, mengatakan, dengan tujuan sasaran, dari pelaksanaan kegiatan pelatihan, dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia di Koperasi, dengan sistem komputerisasi adalah untuk meningkatkan kemampuan pengelola koperasi.

" Dengan sistem komputerisasi adalah untuk meningkatkan kemampuan pengelola koperasi dengan sistem komputerisasi. Khususnya, dalam pembuatan laporan keuangan koperasi, " Pungkas Ishaq Iskandar. 

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler