Wakil Menteri Agama Kunker di Soppeng,Ini Yang Dibahas
pasang
pasang

Wakil Menteri Agama Kunker di Soppeng,Ini Yang Dibahas

Selasa, 14 September 2021,


SOPPENG.WARTASULSEL.ID-Wakil Menteri Agama Republik Indonesia (RI)H.Zainut Tauhid Sa'adi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Soppeng,Sulawesi-Selatan.Selasa,(14/9/2021).


Kehadiran orang nomor 2 Kemenag RI,dalam rangka melaksanakan sosialisasi terkait pembatalan pemberangkatan ibadah haji Tahun 2021,di Triple 8 Reveside Resort,Jalan Lompo, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.

“Sudah 2 Tahun ini jamaah haji Indonesia bahkan seluruh dunia tidak melaksanakan ibadah haji, kecuali bagi penduduk Arab Saudi dan ekspatriat termasuk warga kita yang bermukim di Sana, itupun di batasi sebanyak 60.000 jamaah” Kata Zainut Tauhid.

Dirinya juga menjelaskan bahwa
Pemerintah terus melakukan ikhtiar dengan penerapan 3 T dengan massif dan 3 M+vaksin yang gencar dilakukan agar dapat melenyapkan covid-19 dimuka bumi ini.

Yang Tak kalah penting kata Wamenag adalah banyaknya berita hoax yang berkembang, sehingga masyarakat tidak memahami secara detail .

“Saya yakin banyak hoaks yang berkembang, banyak yang mengira bahwa dana haji digunakan untuk membangun infrastruktur. Kami perlu sampaikan bahwa itu semua tidak benar, Uang haji masih utuh, aman dikelolah oleh Badan Pengelolaan Keuangan Haji. Oleh karena itu, Marilah kita bekerja sama, membantu pemerintah dalam menangani covid 19. Sehingga Insya Allah tahun depan jamaah haji kita kembali dapat diberangkatkan.” Jelasnya.

Sebelumnya,Kakankemenag Soppeng, H.Fitriadi. menyampaikan bahwa jamaah haji kabupaten soppeng yang belum berangkat ke tanah suci berjumlah 9.096 jamaah.

“Total jamaah haji di kabupaten Soppeng yang belum berangkat ke tanah suci 9.096 jamaah,jika di bagi 250 kuota jamaah pertahun maka butuh waktu 36 tahun untuk berangkat haji.”Jelas Fitriadi di hadapan Wamenag.

*QMH.WS*
loading...

TerPopuler