Irwan N Raju Mantan penjual Jalangkote Diangkat Carateker Ketua DPW APKLI propinsi SulSel
pasang
pasang

Irwan N Raju Mantan penjual Jalangkote Diangkat Carateker Ketua DPW APKLI propinsi SulSel

Senin, 06 Desember 2021,


BONE.WARTASULSEL.ID-
Sosok Irwan N Raju, lebih akrab dipanggil Iwan Hammer sebagai Ketua APKLI Kabupaten Bone dianggap sukses menggelar berbagai event untuk membangkitkan ekonomi masyarakat terutama para pedagang kaki lima. Sehingga Ketua DPP APKLI Pusat, Dr. Alimahsun Atmo M Biomed telah mengeluarkan SK pengangkatan sebagai Carateker Ketua DPW APKLI Sulawesi Selatan.

Kesuksesan Iwan Hammer tidak terlepas dari pengalaman hidupnya, sebagaimana disampaikan kepada awak media, Sembilan Tahun berjuang untuk Asosiasi pedagang kaki lima Indonesia ( APKLI ) Kabupaten Bone, Akhirnya menjadi Ketua DPD APKLI kabupaten Bone Secara defenitif,dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Bone,  Dr. H. Andi Fahsar Mahding Padjalangi,  MSI  di gedung Latea Riduni 10 Maret 2021.  ( terlebih dahulu disumpah Oleh Dr Alimahsun Atmo M Biomed Secara virtual ).

Tokoh  Millenial yang energik dan penuh terobosan terobosan inovatif untuk Rakyat kecil khususnya Pelaku UKM, pelaku Ekonomi dan pedagang kaki lima ini, tak ada yang menyangka nasib seorang bernama Iwan Hammer.

Jika melihat perjalanan Hidupnya,  sejak kecil memang Senang mencari uang  dengan bekerja sebagai Penjual Jalangkote keliling buatan Ibunya, Hj. A. Hasnah A.Asirie.Pernah juga jual Kantong Plastik dipasar Sentral sekitar tahun 1982 sampai Tahun 1987,  setelah Masuk SMP kembali memutar otaknya untuk bekerja Buat jajan disekolah. 
Menjadi tukang Parkir di seputaran depan Eks Terminal  Watampone, sekarang berdiri Gedung Bone Trade Center (BTC).

Tahun 1993 menjadi kondektur bus  pengangkutan Bus Trans Makassar Kendari selama tujuh tahun.

Tahun 1999 KMP Rahmat Buhari karam diteluk Bone , Iwan Hammer pun kembali memulai pekerjaan Baru sebagai Buruh penumpang Kapal, setelah Satu Tahun dan sudah Akrab dengan Semua Anak-Anak pelabuhan, Ia  beranikan diri untuk menjadi Calo Tiket penumpang, Ini dilakoninya Selama 6 bulan,  dan setelah itu  kembali membuat terobosan baru dengan menciptakan Angkutan Alternatif yaitu Ojek motor,   menjadi angkutan Yang sangat dibutuhkan pada saat itu, kini telah berubah  konsep Digital Yaitu Ojek online (grab & Gojek).

Mengurus Ojek dilakoninya selama 10 tahun, Sejak  Tahun 2000 Ojek Ikotawa (ikatan Ojek Kamtibmas Watampone ) sampai Tahun 2010.

Selama sepuluh tahun inilah mengurus para pengojek dan   ikut berjualan di pasar Malam,  kedaerah daerah lainnya diwilayah Sulsel dan Sulawesi tenggara. 

Tahun 2008 bergabung dengan Event Bone Expo di kawasan terminal Petta Ponggawae Palakka dengan  wahana Dunia Fantasi, Bom bom Car ,Tagada, jet Choster dan Bianglala Raksasa dari Malaysia , Thailand dan Swedia.

"Semuanya berasal dari pengalaman perjalanan Hidup Saya sehingga Bisa ikut membantu program pemerintah untuk pemulihan Ekonomi Rakyat, untuk Kebangkitan Ekonomi Nasional ditengah Wabah Pandemic",  ungkapnya.

Ditemui Awak Media di Areal Parkir Planet Cinema, Jalan  Dr. Wahidin Sudirohusodo, kelurahan Macanang,  kecamatan Tanete Riattang Barat,  Jumat Sore ,03 Desember  2021.

Hal inilah yang menjadi dasar sehingga diangkat Oleh DPP APKLI Pusat selaku  Carateker Ketua DPW APKLI Propinsi Sulawesi Selatan , Melalui Surat DPP APKLI pusat Yang ditanda tangani  Ketua umum APKLI,  Dr Alimahsun Atmo M Biomed dan Ir H.K lalu winengan Sekertaris jenderal APKLI pusat  tertanggal 06 Oktober 2021.

"Ini Adalah Amanah Yang Harus kami emban untuk Rakyat kecil , mohon doa sahabat, teman PKL Agar kami Bisa menjalankan Amanah Ini untuk kebangkitan Ekonomi kerakyatan.

Terimah kasih kepada bapak Bupati Bone bersama jajarannya
Ketua DPRD kabupaten Bone bersama Anggota, Kapolres Bone bersama staff dan jajarannya, DANDIM 1407 Tauwarani Bone bersama- Jajarannya ,Danyon C Pelopor Bone bersama seluruh pasukannya juga kepada seluruh kawan kawan Media aktivis LSM dan Mahasiswa Yang dapat kami sebutkan satu persatu  Serta Teman Teman pengurus DPD APKLI kabupaten Bone Sulawesi Selatan", tutup Iwan Hammer.

**QMH*AHAS**
loading...

TerPopuler