Proyek Jembatan Gantung Di Desa Kapita Terbengkalai?
pasang
pasang

Proyek Jembatan Gantung Di Desa Kapita Terbengkalai?

Sabtu, 04 Desember 2021,


JENEPONTO.WARTASULSEL.ID-Penantian panjang masyarakat di Dusun Tombolo Loe, Desa Kapita Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto khususnya untuk memanfaatkan sarana jembatan gantung belum bisa terwujud di akibatkan karena proyek jembatan tersebut belum ada penyelesaian dan bahkan terindikasi terbengkalai.

Dari pantauan media ini Sabtu, 4 Desember 2021 proyek tersebut masih terlihat dua tiang penyangga dari dua arah yang berdiri kokoh dan belum ada informasi kenapa proyek tersebut tidak berlanjut.

"Proyek tersebut tidak boleh dibiarkan berlarut-larut tanpa penyelesaian apalagi menggunakan anggaran negara dan aparat penegak hukum perlu mengusut hal itu, ujar salah satu warga.

Ada indikasi kerugian negara baik anggaran maupun waktu pelaksanaan, karena itu proyek jembatan gantung tersebut harus di usut terang-benderang, ujarnya lagi.

Kepala Dusun Tombololoe,  Desa Kapita Soddin Dg.Rala saat dikonfirmasi dikediamannya, membenarkan bahwa, proyek jembatan gantung tersebut diakuinya belum selesai 100 persen dan dikerjakan pada tahun 2020 lalu dengan anggaran Rp.250 juta yang bersumber  dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020 dan dengan tidak terselesainya proyek pembangunan jembatan gantung tersebut disebabkan karena materialnya tidak tersedia.

Menurutnya, Kades  Kapita Abdul Razad Dg Rate berupaya akan melanjutkan proyek tersebut jika anggaran desa sudah cair. 

"Jadi akan membelikan material jika anggaran desa sudah cair," ujar Kadus Soddin Dg Rala.

Lanjut Soddin mengatakan, untuk lebih jelasnya berapa besar anggarannya jembatan gantung tersebut, maka Kadus meminta media ini ke rumah bendahara desa Kapita Sudirman Naba untuk ketemu, sayangnya bendahara Desa Kapita tidak ada di tempat.

Sementara Kades Kapita Abdul Razad Dg Rate Ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya dengan nomor hp 085 288 887 xxx sedang tidak aktif.

*QMH.JUM*
loading...

TerPopuler