Mahasiswa UMM Lakukan Kunjungan, Sekda Palopo: Pelayanan Perizinan Terus Dikembangkan
pasang
pasang

Mahasiswa UMM Lakukan Kunjungan, Sekda Palopo: Pelayanan Perizinan Terus Dikembangkan

Jumat, 14 Januari 2022,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Dosen dan Mahasiswa Program Studi Magister Ilmu Administrasi Publik Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Makassar (UMM) melakukan kunjungan Benchmarking terkait penerapan Inovasi pelayanan "MABASSA" Di Kota Palopo bertempat di Kantor DPMPTSP Kota Palopo. 

Selain mahasiswa program Pascasarjana UMM, benchmarking tersebut diikuti dosen pembina UMM, Dr Abdi, S.Pd.,M.Pd.

Pada kunjungan tersebut, Dosen dan Mahasiswa UMM disambut hangat Sekertaris Daerah(Sekda) Kota Palopo Firmanza, DP S.H., M. Si. 

Firmanza, mengemukakan bahwa Kota Palopo lebih mengandalkan sektor jasa dan inovasi di bidang ekonomi kreatif.

" Dibandingkan wilayah lain yang mengandalkan sektor Sumber Daya Alam. Sehingga inovasi di bidang pelayanan perizinan terus dikembangkan, " Ujar Firmanza, Jumat 14 Januari 2022.

Dia mengungkapkan, bahwa tidak hanya 
DPMPTSP, setiap perangkat daerah diharuskan melakukan inovasi untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat yang berkualitas seperti Program MABASSA ini. 

" Seperti program MABASSA ini. Oleh karena itu, diharapkan melalui kegiatan ini dapat lahir saran dan masukan yang dibutuhkan demi perbaikan Program MABASSA kedepannya, " Ungkapnya. 

Selain itu, Firmanza DP, mengharapkan benchmarking mahasiswa Pascasarjana UMM tersebut dapat menghadirkan diskusi yang menarik.

" Sehingga mahasiswa selaku intelektual muda di kampus bisa belajar tentang inovasi pelayanan. Sebagaimana orientasi kebijakan Walikota, pembangunan dan pemerintahan di Palopo ini dibentuk melalui ruang-ruang diskusi, " Harapnya.

Sementara itu, pembina UMM Dr. Abdi, S. Pd.,M.Pd, mengatakan, bahwa pada kesempatan ini, Mahasiswa datang dengan paradigma baru. 

" Mahasiswa datang dengan paradigma baru yakni, tidak hanya datang melihat-lihat dan observasi semata, " Ujar Abdi. 

Abdi menambahkan, namun membawa muatan akademis dan intelektual yang sangat kental, sesuai dengan label Program Pascasarjana Magister Ilmu Administrasi Publik yang terakreditasi A, 

" Sehingga kesempatan yang diberikan pada Benchmarking kali ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan tidak menutup kemungkinan akan berkunjung lagi pada kesempatan berikutnya, " Pungkasnya. 

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler