Unismuh Gelar Latihan Dasar Darul Arqam Nasional, Asisten II: Agent Of Change
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Unismuh Gelar Latihan Dasar Darul Arqam Nasional, Asisten II: Agent Of Change

Minggu, 16 Januari 2022,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Latihan Instruktur Dasar Darul Arqam Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Palopo (UNISMUH) Kota Palopo dihadiri Asisten II Bidang Ekonomi Dan Pembangunan yang mewakili Walikota Palopo. 

Kegiatan pelatihan dasar tersebut
hadir Jajaran Civitas Akademika UNISMUH, para peserta pelatihan dan tamu undangan lainnya, yang dilaksanakan di Aula UNISMUH Palopo. Minggu, 16 Januari 2022.

Ketua panitia pelaksana pelatihan dasar 
Darul Arqam Nasional, Risaldi, mengatakan bahwa menjadi pelopor pembangunan dalam dunia pendidikan tinggi Mahasiswa, perlu memiliki sifat-sifat yang menjadi Panutan,

" Perlu memiliki sifat -sifat yang menjadi panutan bagi Masyarakat, dan teman-teman Mahasiswa lainya, " Ujar Risaldi. 

Ia mengungkapkan sifat sifat panutan itu diantaranya, adalah mempunyai akhlak mulia. 

" Mempunyai akhlak mulia dengan pengertian prilaku dan pola hidup yang dilaksanakan sesuai dengan Norma-norma yang berlaku di tengah-tengah masyarakat dan agama, " Ungkapnya. 

Sementara itu, Asisten II, Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, S.E.,M.M  mengemukakan bahwa, selain mempunyai Ahlak Mulia, Mahasiswa diharapkan juga berperan sebagai penjaga nilai-nilai di masyarakat.

" Mahasiswa diharapkan berperan sebagai penjaga Nilai-nilai di masyarakat. Memberi pemahaman bahwa mahasiswa, sebagai insan akademis yang selalu berpikir ilmiah dalam mencari kebenaran dan diharapkan sebagai seorang mahasiswa wajib menjaganya, " Ujarnya. 

Hal yang perlu diketahui mahasiswa adalah wajib dijaga mahasiswa adalah nilai-nilai dari kebenaran ilmiah.

" Walaupun memang kebenaran ilmiah tersebut merupakan representasi dari kebesaran dan keeksisan Allah, sebagai dzat yang Maha Mengetahui, " Cetus Ilham

Kita sebagai mahasiswa harus mampu mencari berbagai kebenaran berlandaskan watak ilmiah yang bersumber dari ilmu-ilmu yang kita dapatkan. 

" Dan selanjutnya harus kita terapkan dan jaga di tengah- tengah kehidupan Masyarakat, " Jelas Hamid. 

Hal yang juga perlu mendapat perhatian dari kita semua, bahwa Mahasiswa adalah Agent Of Change(Agen Perubahan) di dalam masyarakat.

" Mahasiswa adalah Agent Of Change. Di mana dengan semangat idealismenya Mahasiswa dapat berperan aktif mengoreksi atau mengawasi kegiatan pembangunan, menurut pandangan umum tidak sesuai dengan arah tujuannya, " Pungkas Ilham Hamid Asisten II Kota Palopo. 

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler