Lapas Palopo Sukses Gelar Porseni Narapidana
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Lapas Palopo Sukses Gelar Porseni Narapidana

Minggu, 31 Juli 2022,


PALOPO.WARTASULSEL.ID - Lapas Kelas IIA Palopo sukses menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Narapidana tahun 2022.


Sebelumnya, Jhonny Hermawan Gultom, telah mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut, Lapas Palopo Kemenkumham menjadi tuan rumah di wilayah rayon V. 

" Lapas Palopo menjadi tuan rumah wilayah rayon V, yang meliputi Lapas Palopo, Rutan Makale, Rutan Masamba dan Bapas Palopo, " Ungkap Jhony

Pada ajang porseni narapidana, Lapas Kelas IIA Palopo, berhasil menyabet beberapa lomba yang diperlombakan diantaranya lomba Volly Ball, Sepak Takrow, Bulu tangkis, dan tenis meja. 

Sehubungan dengan itu, Ka. KPLP Lapas Kelas IIA Palopo Syamsul, mengatakan alhamdulillah Lapas Palopo berhasil menyabet beberapa lomba yang digelar dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) ke-77 tahun 2022. Minggu, 30 Juli 2022.

" Hal itu, dikarenakan bagaimana kami mengedepankan pembinaan bagi saudara saudara kita yang ada di lapas ini, " Ujar Ka.KPLP Lapas Palopo. 

Ia mengungkapkan, bahwa di cabang olahraga Sepak Takrow, Lapas Palopo keluar sebagai juara I, sementara di cabang volly ball bertengker di Runner-up. 

" Tak hanya itu, di cabang tenis meja lapas palopo juga meraih peringkat pertama, kemudian lomba catur dan lomba karoeke kami torehkan dipuncak teratas, " Ungkapnya. 

Dari beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan itu, bukan hanya tim putra yang mampu berbicara namun tim putri Lapas Kelas IIA Palopo juga mampu untuk menorehkan berbagai prestasi di lomba seni. 

" Di lomba seni tim putri Lapas Kelas IIA Palopo meraih juara kedua karoeke. Tak sampai di situ saja, lapas palopo mampu keluar sebagai perwakilan ajang MTQ, Hafidz dan lukis, " Cetusnya. 

Hasil dari torehan tersebut, tentunya pihak Lapas Kelas IIA Palopo akan melakukan segala persiapan serta memotivasi bagi saudara saudara kita yang akan bertanding di Makassar. 

" Akan bertanding di Makassar, di lapas  Kelas I Makassar dan Rutan Kelas I Makassar, " Pungkas Syamsul Ka. KPLP. 

Berikut torehan yang diraih Lapas Kelas IIA Kota Palopo pada pekan olahraga dan seni narapidana dalam rangka memeriahkan HKD ke-77  tahun 2022.

* Juara II lomba bola voli, sepak takrow juara I, bulutangkis juara II, tenis meja juara I, catur juara I, lomba seni senam beregu putra juara II, lomba karoeke putra juara II, lomba karoeke putri juara II, kultum perwakilan lapas palopo, MTQ  lapas palopo, dan perwakilan tahfidz lapas palopo. 

*QMH. Yoga*
[31/7 17.15] YOGA 2: Laksanakan Patroli Gabungan Skala Besar, Kapolres Palopo: Berikan Edukasi

PALOPO.WARTASULSEL.ID- Lakukan upaya pencegahan terjadinya Tindak Pidana, Balapan Liar dan penyebaran Covid -19 terus dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resor Palopo dengan melaksanakan Patroli Gabungan Skala Besar Wilayah Hukum Polres Palopo. 

Patroli gabungan itu dipimpin oleh Kabag Ops Polres Palopo Kompol Marthen, dengan melibatkan Instansi terkait seperti TNI, Sat Pol PP, dan Dinas Perhubungan Kota Palopo. 

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan keamanan wilayah, sosialisasi, dan edukasi serta kesadaran masyarakat. Sabtu, 30 Juli 2022.

Target dari Patroli Skala besar itu, yakni tempat publik yang menjadi pusat keramaian, dan daerah rawan terjadinya Tindak Pidana, Balapan Liar serta penyebaran dan penularan Covid-19, seperti:

Jalan Andi Djemma Kelurahan Ammasangan, jalan Andi Kambo Kelurahan Salekoe Kecamatan Wara Kota Palopo, jalan lingkar Kelurahan Pontap Kecamatan Wara Timur Kota Palopo dan jalan Tandipau Kelurahan Tamarundung Kecamatan Wara Barat Kota Palopo. 

Di tempat terpisah, Kapolres Palopo AKBP. DR (C) H. Muh. Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T menjelaskan selama dilakukan Patroli dan Edukasi pada warga yang dilalui, masih banyak yang tidak menggunakan masker.

" Dan petugas berikan edukasi terkait Protokol kesehatan, teguran, lalu memberikan masker, " Jelas Kapolres Palopo. 

Kepada masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan 5M.

" Karena penyebaran Covid-19 di Indonesia belum selesai sampai sekarang, " Cetusnya. 

Kami berharap dengan dilaksanakan patroli skala besar ini dapat memberi rasa aman serta nyaman bagi masyarakat. 

" Di samping itu dalam pelaksanaan ini kami tetap menghimbau terkait pentingnya menerapkan prokes, guna meningkatkan kesadaran terkait pentingnya menjaga kesehatan dan upaya-upaya pencegahan Covid-19 seperti mengikuti anjuran prokes, sehingga tidak ada lagi penambahan kasus di Indonesia, " Pungkas Muh. Yusuf Usman. 

*QMH. Yoga. Hms*
loading...

TerPopuler