Memperlancar dan Mengefektifkan Saluran Air,Desa Adi Mulyo Dikerjakan Dengan Swakelola
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Memperlancar dan Mengefektifkan Saluran Air,Desa Adi Mulyo Dikerjakan Dengan Swakelola

Sabtu, 13 Agustus 2022,


MESUJI.WARTASULSEL.ID-
Desa Adi Mulyo, kecamatan Panca Jaya Mesuji melakukan Pembangunan drainase yang terletak di desa setempat RT : 01 RW : 01.

Pembangunan tersebut telah mencapai 85%, pekerkerjakan didapat dari Alokasi Dana Desa (DD) yang disilvakan th 2021 untuk pembangunan drainase tersebut sebesar Rp 51.737.000,- Tinggi 0.70 cm, Panjang 85 m. Pembangunan drainase dikerjakan secara swakelola oleh TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) “Jelas Paino ketua pelaksana desa Adi Mulyo kecamatan Panca Jaya.
Kamis,07 /07/2022.

Tujuan dibangunnya drainase ini untuk memperlancar dan mengefektifkan saluran air agar pada saat hujan saluran air tidak tersumbat dan menyebabkan banjir. Selain itu juga untuk memperindah tata kelola lingkungan desa utamanya wilayah desa Adi Mulyo sehingga menjadi lebih tertata, bersih dan tidak kumuh.

Sebelum dilakukan pengerjaan, kepala desa Adi Mulyo Sulistiani menghimbau kepada warga desa yang memiliki rumah disekitar drainase yang akan dibangun tersebut untuk secara swadaya menebang pohon – pohon yang ada di dekat drainase.

Hal tersebut untuk mempermudah pekerja saat mengerjakan pembangunan drainase. Dengan bertambahnya pembangunan infrastruktur desa yaitu salah satunya drainase tersebut, diharapkan dapat menjadi salah satu faktor untuk mengoptimalkan perekonomian warga desa “Tambahnya.

*QMH.Rept.TONI*
loading...

TerPopuler