Prosesi Pengibaran Bendera Merah Putih, Judas Amir: Jejak Momentum
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Prosesi Pengibaran Bendera Merah Putih, Judas Amir: Jejak Momentum

Rabu, 17 Agustus 2022,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Pengibaran Bendera Merah Putih, dipimpin oleh Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, M.H, selaku Inspektur Upacara. 


Prosesi pengibaran Sang Sangka Merah Putih, Wakil Walikota Rahmat Masri Bandaso, dihadiri Dandim 1403 Palopo, Letkol Inf. Afriadi Nidjo, Jari Kapolres Palopo AKBP. Muh. Yusuf Usman, S.I.K, 
anggota DPRD Palopo, para Legiun Veteran. 

Selain itu, hadir unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Kota Palopo, Jajaran Kepala Perangkat Daerah lingkup, Korps Pramuka, KNPI, ASN, serta perwakilan pelajar. 

Usai pelaksanaan pengibaran, Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, M.H, mengatakan pada peringatan HUT Indonesia ke- 77, yang harus kita syukuri adalah perubahan yang lebih baik dalam pelaksanaan upacara kemerdekaan " Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat ".

" Senada dengan tema HUT tahun ini, dengan harapan agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama dua tahun yakni pandemi Covid-19, " Ujar Walikota Palopo. Rabu, 17 Agustus 2022, di Tribun Pancasila Kota Palopo. 

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia bukanlah rutinitas seremonial belaka.

" Tapi didalamnya mengandung makna dan hakikat yang mengandung makna, minimal kita dapat melakukan kilas balik sejarah untuk menemukan jejak momentum yang menandai tahapan perjalanan negara ini," Jelasnya. 

Dengan semangat proklamasi kemerdekaan inilah, saatnya kita mempersatukan tekad dan potensi yang kita miliki untuk menjadikan Sulawesi Selatan menjadi lebih baik.

" Pembangunan daerah pelosok dan terpencil, dengan meningkatkan infrastruktur, produktifitas Sumber Daya Manusia, " Cetusnya. 

Ia juga menghaturkan rasa terima kasih kepada para Anggota DPRD Kota Palopo, para pemuka agama.

" Para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mahasiswa dan segenap jajaran Pemerintah Kota Palopo, " Pungkas Judas Amir. 

Pada acara pengibaran Merah Putih pembacaan Teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Palopo Dr. Hj. Nurhaenih, S.Kp.,M.Kes.

Dalam pelaksanaan upacara detik-detik HUT Kemerdekaan RI ke- 77 di Kota Palopo bertindak sebagai Komandan Upacara pengibaran bendera Kapten Inf Agus Purwono, Perwira Upacara Kapten Inf Jufri Upara. 

Adapun petugas pengibar bendera, Judyan Segovia asal sekolah SMK Neg 1 Palopo, pembawa bendera, Intan asal sekolah SMA Neg II Palopo, selaku Danton Fauzan, SMA Neg 1 Palopo, Penarik bendera Gabriel SMA Neg 1 Palopo, Pembentang Bendara Qalfi, SMA Neg 1 Palopo, dan Pagar Elsa Putri Tandionga SMA Neg II Palopo, Luluk Tisnawati Bambang SMA Neg III, Maya Marintang Palumpa SMA Neg 5 Palopo. 

Di tengah pelaksanaan Upacara, Wali Kota menyerahkan secara simbolis yang diwakili oleh 3 (tiga) orang, dari warga Lapas Klas IIA Palopo, yang memperoleh remisi kemerdekaan (pengurangan masa hukuman).

Setelah pelaksanaan upacara di Tribun Lapangan Pancasila, kegiatan dilanjutkan ke Ruang Pertemuan Ratona, mengikuti live streaming dari Istana Merdeka Jakarta, Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

*QMH. Yoga.Kominfo*
loading...

TerPopuler