Rakor Persiapan Pemulangan Jemaah Haji, Asisten I: Ada Tiga Titik
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Rakor Persiapan Pemulangan Jemaah Haji, Asisten I: Ada Tiga Titik

Senin, 01 Agustus 2022,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Rapat koordinasi persiapan pemulangan jemaah Haji Kota Palopo 1443 H/ 2022 M. 

Sehubungan dengan itu, rapat tersebut dipimpin oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kota Palopo, Muh. Ihsan Asharuddin, S.STP., M.Si.

Rakor (Rapat koordinasi) itu, dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kota Palopo, Bapak Drs. H. Jufri, MA, Kabag Kesra Setda Kota Palopo Ibu Darni, S.HUT, MP, hadir pula dari perwakilan Polres Palopo, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Ketua Masjid Agung Luwu Palopo, dan para undangan.

Muh. Ihsan Asharuddin, S.STP., M.Si, mengatakan ada tiga hal penting yang menentukan suksesnya penjemputan Jemaah Haji Kota Palopo.

" Yaitu Akomodasi, Transportasi, dan Konsumsi, " Ujar Ihsan, Senin, 1 Agustus 2022 di Aula Masjid Agung Luwu Palopo.

Dalam hal akomodasi, Ihsan Asharuddin, menyebutkan bahwa ada 3 titik singgah Jemaah. 

" Ada tiga titik Asrama Haji Sudiang, Makassar yang merupakan tempat persinggahan pertama. Kedua di daerah Siwa untuk Salat Subuh, mandi dan makan pagi, di Aula Mesjid Agung Luwu Palopo, " Cetusnya. 

Untuk transportasi sudah disediakan armada bus seperti saat keberangkatan, dan juga dari Dinas Kesehatan, diminta untuk sediakan minimal dua mobil Ambulance.

" Mengingat penyelenggaraan jamaah haji ini yang pertama kali diadakan setelah pandemi covid 19," Pungkasnya. 

Untuk diketahui sebanyak Lima Puluh Tiga (53) orang Jamaah Haji Kota Palopo, dijadwalkan tiba di Makassar tanggal 5 Agustus 2022 malam, dan akan tiba di Palopo tanggal 6 Agustus 2022, pada pagi hari.

Di rakor itu juga beberapa masukan disampaikan baik dari Polres Palopo, Satpol PP, sehubungan dengan dalam segi keamanan. mengingat kepulangan Jamaah Haji akan lebih ramai dibandingkan keberangkatan, dan juga masukan dari Dishub tentang keamanan barang bawaan jamaah haji.

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler