Siapa Sosok Pengganti Pangdam XIV /Hasanuddin
pasang
pasang

Siapa Sosok Pengganti Pangdam XIV /Hasanuddin

Kamis, 04 Agustus 2022,


MAKASSAR.WARTASULSEL.ID- Jabatan Pangdam Hasanuddin berganti dari Mayjen TNI Andi Muhammad ke Mayjen TNI Totok Imam Santoso. Hal ini berdasarkan Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia No Kep/700/VII/2022 tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad yang dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Posisinya digantikan Mayjen TNI Totok Imam Santoso yang sebelumnya menempati jabatan sebagai Danpussernarmed Kodiklatad.

Dikutip dari Wikipedia, Mayjen TNI Totok Imam Santoso diketahui merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989.

Mayjen TNI Totok Imam Santoso memiliki pengalaman dalam dalam bidang Artileri Medan. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan.

Mayjen TNI Totok Imam Santoso juga merupakan seorang Perwira Tinggi andalan TNI yang berandil besar dalam terciptanya 450 jabatan baru untuk Kolonel, dan 300 jabatan baru Perwira Tinggi dalam tubuh Tentara Nasional Indonesia. Begitupun dalam kemampuan Karya Tulis Militer, sering kali Totok menjuarai Lomba Karya Tulis Militer yang diadakan Sesko TNI.

Pada 31 Mei 2022 lalu, Totok juga diketahui telah sukses menyandang gelar Doktor Ilmu Komunikasi di Universitas Sahid, dengan predikat predikat Pujian/Cumlaude.

Sebelum ditunjuk menjabat sebagai Pangdam Hasanuddin, Totok menjabat sebagai Gubernur Akmil (2020—2021), Komandan Pussenarmed (2021—2022), dan kini Panglima Kodam XIV/Hasanuddin.

Kemudian saat berpangkat Brigadir Jenderal TNI, Totok menjabat Pa Sahli Tk.II Intekmil & Siber Panglima TNI (2018), serta Kapusjianstra TNI (2018—2020).

Demikian profil Mayjen TNI Totok Imam Santoso, Pangdam Hasanuddin yang baru.

*QMH.GALANG*
loading...

TerPopuler