Tuk Kedua Kalinya, Bantuan Bibit Ke Petani, Abd.Salam: Campur Tangan DPRD
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Tuk Kedua Kalinya, Bantuan Bibit Ke Petani, Abd.Salam: Campur Tangan DPRD

Rabu, 03 Agustus 2022,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Tuk kedua kalinya Legislator Partai NasDem Abdul Salam, Anggota DPRD Kota Palopo kembali menyerahkan bantuan bibit ke petani. 

Penyerahan bantuan bibit dari Abd Salam kepada petani di Mawa, disaksikan Camat Sendana, Rombe, S. E.,M.Si, Lurah Mawa, Ondang, S.E, Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Dispertanakhutbun, M Natsri Mandawari, S.P.,M.P, Pengawas Benih Tanaman, Nurmiftah Ismail, S.P, dan petani setempat. 

Sebanyak 1.700 bibit durian Musang King disalurkan untuk dibudidayakan kelompok tani setempat. 

Sebelumnya Wakil Ketua I DPRD Palopo Abdul Salam, telah menyerahkan bibit Alpukat untuk petani Bukit Makmur Kelurahan Sendana.

Sehubungan dengan itu, Ia menerangkan, bantuan bibit durian ini merupakan program pemerintah pusat yang disinkronisasikan Pemkot Palopo melalui campur tangan DPRD. 

" Program pemerintah pusat, sinkronisasi Pemkot Palopo melalui campur tangan DPRD, " Terangnya. 

Kita harapkan, bantuan bibit yang telah dibagi itu dapat membantu peningkatkan kesejahteraan petani di Palopo.

" Khususnya Mawa. Untuk itu, saya imbau kepada petani penerima asas manfaat agar benar-benar mengembangkan budidaya durian Musang King ini agar bisa menopang ekonomi rumah tangga mereka," Harapnya. 

Di samping itu, Abdul Salam, mengharapkan Dinas Pertanian tetap melakukan pendampingan. 

" Lakukan pendampingan kepada petani dan membantu mereka dalam membasmi gangguan serangan hama pada tanamannya, " Pungkas Abdul Salam. 

Atas tersalurnya bantuan itu, pengurus kelompok tani To' Cemba mengucapkan terimakasih kepada Abdul Salam atas konsistensinya memperjuangkan aspirasi dan harapan petani, sehingga bantuan bibit tersebut bisa terealisasi dari pusat. Hal itu membuktikan, jika legislator NasDem Abdul Salam, S.H berkomitmen membantu masyarakat. 

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler