Gubernur Sulsel Minta Guru dan Pelajar Kuasai Bahasa Asing
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Gubernur Sulsel Minta Guru dan Pelajar Kuasai Bahasa Asing

Kamis, 01 September 2022,


TANATORAJA.WARTASULSEL.ID-Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman minta semua pelajar dan guru menguasai bahasa asing, terutama bahasa Inggris.


Penegasan ini diungkapkan Gubernur Sulsel saat  melakukan kunjungan ke SMAN 5 Tana Toraja, usai melaksanakan gerak jalan Anti Malas Gerak (Mager), di Makale Tana  Toraja, Kamis (1/9 2022).

Andi Sudirman Sulaiman yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Setiawan Aswad, M. Dev. Plg dan Sekretaris Disdik Sulsel, Drs Harpansa, MM, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Asqar, SE.MM ke SMAN 5 Tana Toraja untuk melihat proses pembelajaran Smart School.

“Anda harus kuasai bahasa asing, terutama bahasa Inggris. Juga boleh bahasa Arab, bahasa Mandarin, bahasa Jepang dan bahasa asing lainnya,” ujar Gubernur Sulsel.

Gubernur termuda di Indonesia ini, juga minta kepada semua guru di Sulsel dalam mengajar menggunakan bahasa pengantar bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Bahasa Indonesia untuk sehari-hari silahkan, tetapi di kelas, harusnya bahasa Inggris standar. Kenapa? Kita harus multi, kita harus jago semuanya. Kita harus kuasai, itu namanya keahlian.

Selama hampir 45 menit di dalam kelas Smart School di SMAN 5 Tana Toraja, Andi Sudirman Sulaiman menyimak dan mengikuti pembelajaran smart school yang disampaikan Guru Andalan di studio Smart School Disdik Sulsel di Makassar.

Saya ingin semua siswa di Sulawesi Selatan memiliki standar pembelajaran yang sama, yang hebat dan terbaik. Karena itu, Smart School ini hadir, kita pilihan guru-guru terbaik di Sulsel mengajar di sini, papar Andi Sudirman Sulaiman.(*)
loading...

TerPopuler