Kuliah Umum Unanda, Rektor:Pahlawan Nasional, Walikota Palopo: Keberuntungan
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Kuliah Umum Unanda, Rektor:Pahlawan Nasional, Walikota Palopo: Keberuntungan

Minggu, 25 September 2022,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Kegiatan kuliah umum Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo hadirkan Ketua DPD RI, Ir. H. AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, juga hadir Walikota Palopo dan Wakil Walikota. 

Kuliah umum yang diselenggarakan oleh Universitas Andi Djemma mengusung tema " Mengembalikan Kedaulatan dan Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat "
Rektor Unanda Palopo, Dr. Ir. H. Annas Boceng, M.Si, mengatakan bahwa keberadaan Universitas Andi Djemma yang populer disebut Unanda, tidak terlepas nama besar Datu
atau Raja Luwu " Andi Djemma ". Beberapa waktu lalu. 

" Andi Djemma pahlawan nasional kiranya tetap menjaga dan memelihara nama besar yang telah disandang," Ujar Rektor Unanda, Minggu, 25 September 2022 di ruang Aula Ratona. 

Universitas Andi Djemma, membina 7(Tujuh) fakultas pertama, fakultas pertanian, kedua fakultas perikanan. 

" Yang ketiga kehutanan, keempat ekonomi, kelima ilmu sosial politik, keenam ilmu hukum, dan yang terakhir fakultas teknik, " Jelasnya. 

Annas Boceng, mengungkapkan, bahwa di Unanda kurang lebih ada 5000 Mahasiswa/Mahasiswa, dan memiliki tenaga pendidik sebanyak 150 orang serta ada 5(Lima) kampus, salah satunya ada seluas 30 hektare. 

" Itu berlokasi di Walenrang Kab. Luwu, yang berjarak 13 KM dari Kota Palopo,  di mana lokasi tersebut untuk persiapan memenuhi persyaratan UNANDA dapat berstatus ‘Universitas Negeri’ ke depan, " Ungkap Annas Boceng. 

Sementara itu Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, M.H, mengatakan ini bagian keberuntungan untuk mahasiswa baru Universitas Andi Djemma.

" Bagian keberuntungan. Karena kehadiran Ketua DPD RI, bisa datang menyempatkan waktunya untuk memberikan kuliah umum, belum tentu kedepan kita masi bisa bertemu dan melaksanakan kegiatan ini lagi, " Ujar Walikota Palopo. 

Di ruang Ratona, Ketua DPD RI, Ir. H. AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, yang juga selaku Narsum, Ia mencatat beberapa paradoks yang timbul diantaranya kemiskinan yang masih begitu nyata.

" Kekayaan sumber daya alam Indonesia melimpah, tetapi jutaan rakyatnya miskin, dan rentan menjadi miskin, sementara segelintir orang semakin kaya, itulah yang menjadi pemikiran yang mesti ada solusi, " Pungkas Ketua DPD RI. 

Sebuah penyerahan cinderamata dan piagam penghargaan oleh Walikota Palopo kepada Ketua DPD RI, demikian sebaliknya Ketua DPD RI, juga, memberikan sebuah Peta Jalan kepada Walikota Palopo, sebagai tanda kegiatan tersebut berakhir. 

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler