Kadisdik Sulsel Sebut SMKN 9 Makassar Selalu Menjadi Daya Tarik
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Kadisdik Sulsel Sebut SMKN 9 Makassar Selalu Menjadi Daya Tarik

Sabtu, 01 Oktober 2022,


MAKASSAR.WARTASULSEL.ID-Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Setiawan Aswad, M. Dev. Plg membuka kegiatan Workshop Penyelarasan Kurikulum dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama SMKN 9 Makassar dengan Pimpinan Dunia Usaha dan Industri di Hotel Harper Jl Perintis Kemerdekaan Makassar, Jumat (30/9 2022).


Hadir mendampingi Kadisdik Sulsel, Kepala SMKN 9 Makassar, Drs. Muhiding, M.Si, sejumlah pimpinan perusahaan mitra SMKN 9 Makassar, dan para Wakasek SMKN 9 Makassar, guru-guru dan siswa SMKN 9 Makassar, serta rombongan SMKN 2 Bontang Kalimantan Timur.

Setiawan Aswad memberi apresiasi dan bangga atas apa yang dilaksanakan SMKN 9 Makassar dengan menghadirkan pimpinan Dunia Usaha dan Industri serta bersama-sama berkomitmen akan memajukan pendidikan, khususnya pendidikan vokasi di Sulawesi Selatan.

Bagi Kadisdik Sulsel, SMKN 9 Makassar selalu menjadi daya tarik, bukan karena tempatnya berada di pinggiran. Tapi sekolah ini memiliki banyak potensi dan hal-hal menarik untuk dipelajari dan dikembangkan. Bukan karena di SMKN 9 Makassar memiliki keterbatasan, di sana memang banyak kreatifitas yang tumbuh, katanya.

Setiawan Aswad mengatakan, kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini merupakan bukti nyata adanya sinergitas antara dunia Pendidikan dengan dunia usaha dan dunia industri.

Sementara Kepala SMKN 9 Makassar, Muhiding melaporkan kegiatan ini merupakan bagian dari SMK Pusat Keunggulan, Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan. 
Ia mengakui kalau banyak pimpinan perusahan ingin hadir, tapi ia membatasinya, dan hanya untuk bidang Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan.

Muhiding mengungkapkan bahwa dua tahun lalu ia ditantang oleh seorang pimpinan perusahaan, yang kebetulan juga hadir, saat itu ia mengatakan kepada saya bahwa saya tidak butuh teori. Yang saya butuhkan adalah anak (siswa, red) dan ini kurikulumnya.

Saat itu juga, Muhiding memutuskan pulang ke sekolah dan merombak kurikulumnya. Bersama dengan timnya, ia melakukan penyelarasan kurikulum dengan pimpinan perusahaan yang menantangnya. Dan Alhamdulillah, akhirnya terjawab impian itu, kata Muhiding.

Pimpinan perusahan yang dimaksudkan Muhiding tersebut adalah pemilik PT Global Maju Pratama, H. Andi Baso Mappaewa, S.Pi yang juga hadir dan memberikan sambutan yang berisi testimoni dan ikut melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan SMKN 9 Makassar.

Selain PT Global Maju Pratama ikut bertandatanganan, tiga pimpinan perusahaan juga ikut melakukan penandatangan, yaitu pimpinan PT Perikanan Indonesia (Persero), PT Bogatama Marinusa, dan PT Bumi Menara Internusa.

Usai acara pembukaan dan penandatangan Perjanjian Kerjasama, dilanjutkan dengan pemaparan tentang Penyelarasan Kurikulum bersama dunia kerja yang dibawakan Kepala BPPMPV-KPTK Kemendikbud RI, Dr H. Rusdi.

*QMH.hms*
loading...

TerPopuler