Legislator PKB, 'AMURE' Kibarkan Bendera Start Adventur Balap Motor Ojek Gabah
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Legislator PKB, 'AMURE' Kibarkan Bendera Start Adventur Balap Motor Ojek Gabah

Minggu, 23 Oktober 2022,


BONE.WARTASULSEL.ID-Pemuda Desa Itterung, Kecamatan Tellu Suattingge, Kabupaten Bone menggelar Pesta Rakyat Adventur Balap Motor Ojek Gabah  di sirkuit Collae, Dusun Lappulla, Desa Itterung, Kecamatan Tellu Suattingge, Kabupaten Bone.

Panitia pelaksana melombakan beberapa jenis kelas perlombaan bergengsi seperti, Taksi muatan Bebek standar, Bebek modifikasi, FFA Non SE,  Adventur Non pembalap, dan Motor Taksi muatan lokal Itterung.

Di ikuti masyarakat itterung  dan sekitarnya, serta masyarakat dari Kabupaten tetangga di wilayah sulawesi selatan.

Dibuka secara resmi dengan turun diarena Sirkuit mengibarkan bendera start sebagai pertanda dimulainya acara oleh Legislator PKB dari  komisi X DPR RI, Drs. Andi Muawiyah Ramli, M.Si. yang biasa disapa dengan Tagline ' AMURE' , Sabtu, 22 Oktober 2022.

Dalam sambutannya Lukman, SP,  kepala Desa itterung, menyampaikan selama  dua tahun pesta rakyat balap motor ojek gabah facum, baru dapat lagi terlakasana berkat dukungan Anggota DPR RI, Andi.Muawiyah Ramli serta pihak POLRES  Bone yang memberikan izin akan terlaksananya pesta rakyat di itterung," tuturnya.

Lanjutnya, "tidak lupa berterima kasih kepada pemilik sawah yang dipergunakan sawahnya sebagai arena balap, semoga menjadi amal jariyah, demikian pula terima kasih kepada AMURE' atas dukungannya, KASAT INTELKAM POLRES Bone yang telah memberikan izin, serta seluruh Panitia pelaksana," ungkap Lukman Darwis. 

Ditempat yang sama, Anggota Fraksi PKB,  Andi Muawiyah Ramli  menuturkan,  "enam bulan yang lalu, waktu berkunjung ke Desa ini, di rencanakan bersama KADES itterung, Lukman untuk mengadakan  balap motor ojek gabah di Sirkuit ini, Alhamdulillah baru hari ini terlaksana," tuturnya.

Lanjutnya,  "Memperkuat persahabatan, agar pemuda itterung bisa menjalin keakraban bersama, mencetak pembalap muda dan terhindar dari narkoba yang sudah merajalela di masyarakat. 

Turut hadir Anggota DPRD Bone Fraksi PKB, KASAT INTELKAM POLRES Bone, Sekcam Tellu Siattinge, KAPOLSEK Tellu Siattinge, DANRAMIL Tellu Siattinge ,dan Toko masyarakat dan pemuda dari berbagai daerah.

 **QMH*AHAS**
loading...

TerPopuler