Binroh, Kapolres Palopo: Dilandasi Dengan Keimanan, Sikap Yang Baik
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Binroh, Kapolres Palopo: Dilandasi Dengan Keimanan, Sikap Yang Baik

Kamis, 24 November 2022,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Seperti yang telah dilaksanakan pada minggu minggu sebelumnya, setiap hari Kamis, personel Polres Palopo melaksanakan kegiatan rutin yaitu Pembinaan Rohani (Binroh) baik itu untuk yang beragama Kristen, maupun Islam. Kamis, 24 November 2022.


Tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk dan meningkatkan mental personil agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis dan profesional dalam setiap melaksanakan tugas pelayanan terhadap Masyarakat.

Agama Kristen melaksanakan Binroh di Aula Tantya Sudhirajati, sedangkan Agama Islam menunaikan Ibadah di masjid Hidayatul Ikhlas Polres Palopo.

Selain kegiatan yasinan dan doa bersama anggota yang beragama Islam, kegiatan Binroh Nasrani (Agama Kristen) juga melaksanakan doa bersama bertempat di Aula.

Dalam kesempatan binroh kali ini yang beragama Islam dipimpin oleh Polisi Santri Polres Palopo Bripka Gunawan, sedangkan umat Nasrani dipimpin oleh Pdt Tabita Seri S.Th.

Usai pelaksanaan Binroh oleh personil Polres Palopo. Kapolres Palopo AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman, S
H.,S.I.K., M.T, mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan. 

" Dan diharapkan melalui kegiatan ini anggota Polres Palopo dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan, " Ujar Kapolres Palopo. 

Lanjutnya, agar sebelum dalam melaksanakan tugas kita harus ingat dan menyempatkan diri untuk berdoa. 

" Serta memohon kepada Tuhan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian, " Imbuhnya. 

Semoga dengan kegiatan Binrohtal ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang dapat dilaksanakan dalam kegiatan sebagai anggota Polri. 

" Sehingga terwujud sikap yang baik dalam menjalankan tugas, dilandasi dengan keimanan, " Pungkas AKBP. Muh. Yusuf Usman. 

Binrohtal untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya, personel Polres Palopo agar menjadi lebih baik. 

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler