KOREM 141/Tp. Siap Siaga Antisipasi Bencana Alam
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

KOREM 141/Tp. Siap Siaga Antisipasi Bencana Alam

Selasa, 22 November 2022,


BONE.WARTASULSEL.ID- Komandan KOREM  141/ Tp. Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P., M.Si,  pimpin Apel Gelar Pasukan dan Peralatan SAR dalam rangka Kesiapan menghadapi Bencana Alam,   di Lapangan Apel MAKOREM 141/Tp. Jalan Kawerang Kota. Watampone, Kabupaten Bone, Senin 21 November 2022.

DANREM 141/Tp  pada apel kesiapsiagaan menghadapi bencana menyatakan dalam amanatnya  bahwa  wilayah KOREM 141/Tp.  terdiri dari 18 KODIM, 21 Kabupaten dan 2 Kota Madya, kita harus selalu siap apabila terjadi bencana alam. "Hari ini  Korem 141/Tp melaksanakan  apel gelar kesiapsiagaan pasukan dan peralatan SAR, termasuk di tiap Kodim  dilaksanakan apel kesiapsiagaan," tutur Brigjen Budi Suharto.

Lanjutnya, "Sebagaimana kita ketahui wilayah KOREM 141/Tp. cukup luas sehingga kita siap untuk diperbantukan di mana nantinya kita dibutuhkan, organisir personel dan peralatan sehingga sewaktu waktu dibutuhkan kita siap operasional  baik  dari TNI, POLRI, Brimob, Basarnas maupun dari BNPB," ungkapnya.

"kita harus sinergi untuk menghadapi bencana alam agar tugas kita dalam rangka membantu masyarakat  dapat terlaksana dengan baik, siap operasional baik secara personel dan peralatan, laksanakan Deteksi dini, temu cepat dan lapor cepat serta yang tidak kalah penting adalah SOP  kita harus benar-benar dipedomani bagaimana kita melaksanakan perbantuan  kepada pemerintah daerah, karena ujung tombaknya  adalah pemerintah daerah, selanjutnya  kegiatan untuk mencegah dan mengurangi risiko   dengan melaksanakan mitigasi,"  jelas DANREM 141/ Tp.

Tambah DANREM, "harus kita waspadai bencana alam, dan tetap memperhatikan keamanan diri dari para regu penolong, harus dilengkapi peralatan perlindungan diri dan tetap mengikuti protap dalam menolong korban bencana," pesan bintang satu dijajaran KOREM 141 Tp.

Hadir dalam kegiatan 
Kolonel Inf. NBS. Situmeang, S.E (KASI REM  KOREM 141/Tp.) Kolonel Kav. Agung  Nur Cahyono (KASI Ops. KASREM 141/Tp), Kolonel  Arm Iwan Aprianto (Kasi Ter KASREM 141/Tp), Para Jajaran Dan/Kabalak Rem 141/Tp, Para PASIREM 141/Tp, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Jajaran KOREM 141/Tp.

Adapun personil yang terlibat sbb: 
1 SST Pers. KODIM 1407 Bone, 1 SST Pers. BRIMOB Yon C Pelopor, 1 SST Sat Polair POLRES Bone, 1 SST Pers. BPBD Bone, 1 SST Pers. Basarnas Bone, 1 SST Pers  KOREM 141/Tp. 

**QMH*AHAS**
loading...

TerPopuler