Legislator PDIP Bone, A. Akhiruddin Reses, Kunjungi Tiga Desa di Ajangale
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Legislator PDIP Bone, A. Akhiruddin Reses, Kunjungi Tiga Desa di Ajangale

Minggu, 13 November 2022,


BONE.WARTASULSEL.ID- Legislator muda dari PDIP Kabupaten Bone, Andi Akhiruddin Baso Dahlan melaksanakan temu Konstituen di tiga titik di Kecamatan Ajangale, Pertama yang dikunjungi Desa Labissa, setelah selesai, lanjut di Desa Telle dan terakhir di Desa Manciri pada hari Rabu, 9 November 2022. Dalam rangka reses masa sidang ke III tahun 2022.


 A. Akhiruddin menyampaikan dihadapan Masyarakat Desa Telle mengatakan, tujuan kami datang berkunjung untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota DPRD, sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat, untuk menyerap aspirasi 
dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di Desa Telle.

Sekretaris Komisi IV DPRD Bone ini menyampaikan, "merupakan ungkapan rasa terima kasih saya atas dukungan masyarakat yg telah memilih saya sebagai anggota DPRD Bone," tutur Andi Akhiruddin.

Pembangunan yang dikerjakan di Desa Telle, semuanya  terlahir dari aspirasi masyarakat, "saya hanya bisa memperjuangkan dan mengawal aspirasi masyarakat yang berasal dari Daerah Pemilihan saya ( DAPIL 5 )," ungkapnya.


Lanjutnya, "Program yg ada di desa sampai di tingkat kabupaten, memerlukan anggaran, sedangkan perlu diketahui bahwa anggaran di kabupaten sangat terbatas," jelasnya.

"Apa yg menjadi keinginan dan saran masyarakat, saya sebagai perwakilan rakyat hanya bisa memperjuangkan dan mengawal aspirasi masyarakat.

Apa yg diprogramkan di Musrembang tidak semua terpenuhi, karena keterbatasan anggaran, dengan kemampuan silaturahmi dari kepala desa dengan anggota DPRD yg mewakili masyarakat bersinergi, insya Allah apa keinginan kita dapat terpenuhi melalui perjuangan Anggota DPRD," urainya.

" Ada 87 desa yg berada di Dapil 5, belum mampu kami penuhi keinginan masyarakat, belum mampu berbuat banyak, namun masih ada 2 tahun lagi waktu untuk lebih berjuang lagi untuk kepentingan masyarakat.
Berikan kesempatan kepada kami disisa waktu yang tinggal 2 tahun ini untuk berbuat kepada masyarakat," harapan A. Baso Ari ( sapaan akrabnya )

Kesempurnaan dari pertemuan ini, "kami memohon kiranya ada keinginan dan harapan atau aspirasi dari masyarakat untuk ditampung dan selanjutnya diperjuangkan di DPRD Bone.' tutup A. Akhiruddin Baso Dahlan.

Saran dari masyarakat: adanya bantuan untuk alat pertanian, dalam hal ini traktor, namun setelah beberapa masyarakat menyampaikan saran dan tanggapannya, akhirnya diputuskan untuk masyarakat di Desa Telle yang mayoritas petani, menyarankan bantuan bibit jagung dan bibit padi, biar nilai bantuannya tidak besar asal merata ke semua masyarakat, daripada traktor hanya sebagian saja yg pergunakan.

Mendengar saran dan masukan dari masyarakat, Andi Akhiruddin menjawab,  "Insya Allah saya akan memperjuangkan melalui mekanisme yang sesuai dengan aturan perundangan undangan," tegasnya. 

**QMH*AHAS"*
loading...

TerPopuler