PEMDA Bone Beri Bantuan Alat Pengering dan Kemasan Ke Pelaku IKM Kabupaten Bone
pasang
pasang

PEMDA Bone Beri Bantuan Alat Pengering dan Kemasan Ke Pelaku IKM Kabupaten Bone

Selasa, 29 November 2022,


BONE-WARTASULSEL.ID- Kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Bone melalui Dinas Perindustrian untuk meningkatkan produktivitas kelompok Industri Kecil Menengah ( IKM )  yang hampir 3 tahun terdampak pandemi Covid 19, dan untuk mengantisipasi inflasi,  mereka dibimbing dan dibina mulai dari pengelolaan sampai pemasaran produknya.


Bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Bone dengan memberikan 2 jenis alat yakni Spinner dan Vacum  sebanyak 35 Kelompok IKM, setelah  upacara Peringatan Hari KORPRI ke 51, di Lapangan Merdeka, Jalan Petta Ponggawae, Titik Kilometer Nol Kota Watampone, Selasa 28 November 2022  melalui Dinas Perindustrian Kabupaten Bone.

Alat Spinner merupakan Vacum sealer  berfungsi sebagai pengering makanan olahan sekaligus sebagai alat press kemasan  dan ada juga alat Vacum yang berfungsi untuk mengeringkan bahan makanan seperti ikan yang diasap ( Bale Tapa ) supaya dapat bertahan lama dikemasannya.

Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Bone setelah acara penyerahan bantuan alat tersebut mengatakan, "Pemerintah Daerah Kabupaten Bone melalui Dinas perindustrian menyalurkan bantuan 2 jenis alat Vacum kepada Kelompok Industri Kecil Menengah yang ada di Kabupaten Bone berjumlah 35 kelompok, insya Allah Minggu depan akan di bagikan lagi sebanyak 30 kelompok yang lain berupa kemasan sebagai kepedulian Pemerintah Daerah terhadap dampak inflasi bagi kelompok Industri Kecil Menengah," ujar Hj. A. Nurmalia.

Lanjutnya, "Dengan adanya bantuan ini kelompok Industri Kecil Menengah bisa lebih sejahtera, karena mereka telah dibimbing, diarahkan serta dibina oleh Dinas Perindustrian Kabupaten Bone sejak kadis sebelum saya,  mereka difasilitasi legalitasnya,  kehalalannya, cara pengolahan sampai pemasarannya. Mereka tinggal memasarkan produknya di beberapa tempat yang telah Kami  kerjasamakan dengan hotel hotel, toko toko besar seperti swalayan, supermarket, gerai UMKM bentukan Bank'Sulselbar dan masih banyak lagi outlet yang bisa diajak bermitra," ungkapnya.

Harapan KADIS Perindustrian Kabupaten Bone, "dengan adanya bantuan ini semoga para Kelompok IKM lebih sejahtera lagi, dapat mengelola usahanya dengan kualitas bermutu dan tahan lama dalam kemasan," tutup Hj. Andi Nurmalia, KADIS Perindustrian Kabupaten Bone.

**QMH *AHAS**
loading...

TerPopuler