KPU Palopo Lantik PPS, Abbas: Inilah Yang Kami Anggap Mampu, Walikota: Kewenangan KPU
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

KPU Palopo Lantik PPS, Abbas: Inilah Yang Kami Anggap Mampu, Walikota: Kewenangan KPU

Selasa, 24 Januari 2023,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo melaksanakan pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS). 

Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri langsung Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, M. H, Ketua KPU Palopo Abbas Djohan, Sekretaris dan Komisioner, Bawaslu Kota Palopo, Camat dan Lurah serta anggota PPK.

Abbas Djohan, usai melantik dan pengambil sumpah dan jabatan anggota PPS ia mengatakan, bahwa membutuhkan satu (1) bulan proses dilakukan. Selasa, 24 Januari 2023, di Hotel Agrowisata Latuppa. 

" Mulai dari pendaftaran sampai penetapan anggota PPS. Dan bagi kami inilah yang kami anggap mampu menjalankan tugas sebagai PPS, " Ujar Abbas. 

Ia mengungkapkan, untuk tugas pertama adalah koordinasi dengan Lurah masing-masing. 

" Bagi anggota PPS yang sudah dilantik agar mengenali wilayah tempat tugasnya, bersama camat, lurah, dan tokoh masyarakat lakukan deteksi potensi kerawanan pelaksanaan pemilu yang kemudian dilaporkan kepada kami KPU untuk kami tindaklanjuti bersama dengan Forkopimda, " Ungkap Djohan. 

Sementara itu, Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, M.H, pada pelantikan tersebut mengatakan kepada semua agar cinta terhadap tugasnya.

" Punya rasa cinta terhadap tugas kita ini. Dan PPK dan PPS tidak boleh percaya bila dalam pelaksanaan tugas ada yang datang mengatakan bahwa ada peraturan baru, selain dari peraturan KPU, " Ujar Walikota Palopo. 

Tak hanya itu, Judas menjelaskan jika, ada Lurah yang datang katakan begini-begitu, jangan percaya biarpun walikota yang datang.

" Biarpun Walikota yang datang, jangan percaya. Satu- satunya yang harus kita percaya, adalah aturan yang bersumber  dari KPU, " Jelasnya. 

Saudara (i) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua KPU, itu karena, tidak semua kewenangan dari walikota, camat dan lurah.

" Pelaksanaan pemilihan umum, adalah kewenangan KPU, " Pungkas Judas Amir. 

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler