Warga Desa Simpang Pematang Mesuji Laksanakan Gotong Royong
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Warga Desa Simpang Pematang Mesuji Laksanakan Gotong Royong

Minggu, 29 Januari 2023,


MESUJI.WARTASULSEL.ID-Gotong royong merupakan sebuah kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama dan memiliki sifat sukarela. Supaya kegiatan yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar, ringan, dan juga mudah.

Setiap orang diwajibkan memiliki rasa gotong royong, dan hal itu sudah mendarah daging oleh semua elemen dan lapisan masyarakat di Indonesia. Sebab dengan memiliki kesadaran itu, semua lapisan masyarakat akan lebih mudah dalam melakukan semua dengan cara gotong royong.

Seperti hal nya yang dilakukan oleh sebagian warga Desa simpang pematang . Mereka memiliki kesadaran melakukan kegiatan gotong royong dalam membersihkan atau merawat area makam di wilayahnya. Kegiatan tersebut dilakukan pada Jum'at (27/1/2023) pagi.

Menjaga kebersihan lingkungan sudah merupakan tanggung jawab bersama setiap warga. Kondisi lingkungan yang bersih merupakan cerminan hati yang bersih yang diterjemahkan dalam tingkah laku. Karena itu, dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan sekitar, salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah ikut serta membersihkan lingkungan.

Seperti yang dilakukan oleh warga Desa simpang pematang Rk5, mereka dengan sukarela berpartisipasi dalam menjaga dan membersihkan lingkungan.

"Kalau makamnya bersih, orang yang mau berziarah akan lebih merasa nyaman dan pasti akan khusyuk dalam memanjatkan do'a." Tutur sukoco.

Sukoco juga menambahkan bahwa kegiatan ini sering dilakukan warga lebih-lebih saat menjelang bulan ramadhan dan hari raya.

"Biasanya kalau menjelang bulan puasa atau hari raya kan banyak yang ziarah, jadi kita sering mengadakan kerja bakti untuk membersihkan makam.

(Rept : toni)
loading...

TerPopuler