Bimtek Anjab, ABK, Kepala Ortala: Akurat Dan Akuntabel, Nuryadin: Menganalisis
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Bimtek Anjab, ABK, Kepala Ortala: Akurat Dan Akuntabel, Nuryadin: Menganalisis

Selasa, 14 Februari 2023,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Bimtek (Bimbingan teknis) penyusunan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) dibuka secara resmi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Setda Kota Palopo, Nuryadin, S.H., M.H., M.Si.

Kegiatan Bimtek diikuti para Kasubag Kepegawaian pada perangkat daerah lingkup Pemkot Palopo.

Pelaksanaan bimtek yang diselenggarakan Bagian Organisasi dan Tatalaksana Setda Kota Palopo tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyusunan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja. Senin, 13 Februari 2023 di ruang pertemuan Ratona. 

Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana (Ortala) Setda Kota Palopo, Hamsir Hamid, mengatakan kegiatan ini juga digelar tentunya dalam rangka pelaksanaan tindak lanjut penyesuaian dan penyempurnaan penyusunan dokumen ABK, Anjab dan Analisa jabatan. 

" Pasca penyederhanaan struktur organisasi dan penyetaraan jabatan administrasi kedalaman jabatan fungsional lingkup Pemerintah Kota Palopo, " Ujar Hamsir. 

Itu juga untuk menyatukan dan memberikan penyamaan persepsi kepada seluruh perangkat daerah terkait prosedur dan mekanisme tentang penyesuaian dan proses tahap penyusunan dokumen analisis jabatan, analisis beban kerja. 

" Agar informasi jabatan yang dihasilkan dapat lebih akurat dan akuntabel sehingga dapat lebih dipertanggungjawabkan secara organisasi, " Pungkas Hamid. 

Sementara itu, Asisten III Setda Kota Palopo Nuryadin, menuturkan rasa apresiasi kepada penyelenggara  kegiatan, di mana bimtek tersebut dapat memberikan pengetahuan dan pelatihan teknis penyusunan Anjab, ABK. 

" Dan evaluasi jabatan bagi peserta, sehingga nantinya, mampu menyusun dokumen informasi jabatan. Hasil Anjab dan ABK ini, untuk menganalisis kecukupan pegawai,  penetapan kompetensi dan syarat suatu jabatan serta sebagai indikator-indikator lainnya, " Tutur Nuryadin, yang mewakili Walikota Palopo. 

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut menghadirkan pemateri H. Zul Akmal, dari Biro Organisasi Pemprov Sulawesi Selatan. 

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler