Isra Mi'raj, Walikota Palopo:Dunia Dan Akhirat, Ustadz: Barokah Dari Allah SWT
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Isra Mi'raj, Walikota Palopo:Dunia Dan Akhirat, Ustadz: Barokah Dari Allah SWT

Jumat, 17 Februari 2023,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Pemerintah Kota Palopo memperingati Isra' dan Mi'raj 1444 H/2023 M. 

Isra Mi'raj tersebut diikuti oleh Dandim 1403/Plp Letkol Infantri Afriadi Nidjo, Wakapolres Palopo Kompol Ridwan, Ketua Dekranasda Kota Palopo, Hj. Utia Sari Judas, Sekda, Pimpinan Instansi Vertical, Perguruan tinggi, Kepala Kemenag, OPD, Ormas Islam dan masyarakat. 

Dan kegiatan itu, diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Ustadz Suradin S. Pd. 

Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, M.H mengatakan bahwa ada 3 hal yang menjadi kewajiban bagi seorang warga negara Indonesia, dan hal tersebut menjadi perintah Allah yang diturunkan dalam Al Qur'an. Jum'at, 17 Februari 2023 di Masjid Agung. 

" Atiullah waatiurasul wa ulil amri minkum. Jika, ini sudah diucapkan dan dilaksanakan secara baik, maka Insya Allah, baldatun tayyibatun wa rabbun gafur akan digenggam oleh kita, " Ujar Walikota Palopo. 

Menurutnya, dalam beragama, salah satu yang menjadi kewajiban kita adalah zzakat

" Ada 2 jenis zakat terhadap seseorang, yakni jika, orang itu tidak bisa membayar zakat, dan dia wajib menerima zakat, " Cetusnya. 

Untuk itu, Judas Amir, Walikota Palopo, mengingatkan mari kita ikuti secara benar ajaran agama yang dianut dan mematuhi segala peraturan perundang undangan yang berlaku. 

" Hal ini yang akan membawa kebaikan dan kedamaian bagi kita. Kedamaian, kebaikan yang kita butuhkan dunia dan akhirat, " Pungkas Judas Amir. 

Sementara itu, Ustadz DR. H. Haris Kulle, Lc. MA mengatakan bahwa dalam peristiwa Isra Mi'raj terjadi dialog antara Allah dengan Rasulullah.

" Rasulullah langsung ingat umatnya. Rasulullah, tidak mau sendiri yang mendapatkan barokah dari Allah, ia juga berhadap umatnya. Betapa cintanya Rasulullah SAW terhadap umatnya, " Pungkas Haris Kulle. 

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler