Pembiasaan Membaca Al Qur’an di SD 38 Labokong
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Pembiasaan Membaca Al Qur’an di SD 38 Labokong

Minggu, 28 Januari 2024,


SOPPENG.WARTASULSEL.ID-Pembiasaan membaca Al Qur’an kepada peserta didik sebelum mengawali proses pembelajaran setiap harinya di SD Negeri 38 Labokong. Peserta didik bergiliran untuk pembacaan ayat suci Al Qur'an kemudian di simak oleh guru pendidikan agama islam, Senin (28/1/2024).

Seperti biasanya sebelum memulai pembelajaran siswa SD Negeri 38 Labokong diwajibkan membaca Al Qur'an, kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan cinta Al Qur'an sejak dini kepada peserta didik dan merupakan salah satu kegiatan Literasi.

Kegiatan literasi baca Al Qur'an ini diberlakukan lebih awal sesuai waktu masuk jam pertama. Selama kegiatan baca Al Qur'an ini berlangsung seluruh siswa diharapkan membaca dengan suara nyaring dan khusyuk melantunkan ayat-ayat suci Al Qur'an, mereka didampingi oleh guru mata pelajaran pada jam pertama di kelasnya dan beberapa guru lainnya.

Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Kepala SD Negeri 38 Labokong H. Suardi, S.Pd, M.Pd, yang menjelaskan bahwa "kegiatan ini sangat baik karena membaca Al Qur'an sebelum belajar bisa membuat siswa belajar dengan baik, pikiran menjadi tenang dan damai, memberikan inspirasi positif kepada semua siswa", Ucapnya.

Lebih lanjut H. Suardi, S.Pd, M.Pd mengungkapkan bahwa "program literasi Al Qur'an ini juga bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Mendorong siswa untuk membiasakan diri tadarus Al Qur'an sesuai dengan kaidah membaca Alquran yang benar dan yang lebih utama adalah memotivasi siswa untuk menumbuhkan karakter religius", Tutupnya.
loading...

TerPopuler