SDN 7 SALOTUNGO Gelar Program Membaca dan Menulis
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

SDN 7 SALOTUNGO Gelar Program Membaca dan Menulis

Senin, 08 Januari 2024,


SOPPENG.WARTASULSEL.ID-UPTD SPF Sekolah Dasar (SD) Negeri 7 Salotungo, Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, menggelar program pembiasaan membaca dan menulis(Literacy Day), Senin 8 Januari 2024.

Setiap hari Selasa, program ini adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca dan menulis siswa, mengembangkan minat baca, serta memperkaya kosa kata dan pemahaman siswa terhadap literatur.

Kepala sekolah 7 Salotungo Abdul Aziz mengatakan, Literacy Day melibatkan berbagai macam aktivitas, mulai dari membaca buku cerita, membuat tulisan kreatif, hingga diskusi tentang literatur.

"Melalui program ini,siswa diminta untuk mengeksplorasi beragam genre literatur dan mengembangkan keterampilan bahasa mereka secara menyenangkan dan berkesinambungan,"katanya.

Literacy Day, diharapkan siswa dapat memperoleh manfaat jangka panjang dalam kemampuan membaca,menulis serta mengembangkan minat baca yang mendalam sejak usia dini.

"Program ini menjadi salah satu upaya SDN 7 Salotungo dalam menciptakan lingkungan belajar yang merangsang kreativitas dan pemahaman yang mendalam terhadap literatur,"jelas Abdul Aziz kepada DN, Selasa(6/2).

Para guru yang bertugas pada Literacy Day adalah Rustan, S. Pd, Andi Risma Nur, S. Pd, Andi Wahdiati, S. Pd, Nur Pratiwi, Miss Neng, dan Arsyad, S. Pd.Mereka mengambil peran penting dalam memfasilitasi kegiatan membaca dan menulis siswa dengan metode yang kreatif dan interaktif.(*)
loading...

TerPopuler