Kloter Pertama Jamaah Calon Haji Bone Siap Terbang 21 Mei 2024
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Kloter Pertama Jamaah Calon Haji Bone Siap Terbang 21 Mei 2024

Kamis, 02 Mei 2024,


BONE-WARTASULSEL.ID- Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Bone kelompok Terbang ( Kloter ) Pertama Siap diberangkatkan pada tanggal 21 Mei 2024, Rombongan Jamaah Calon Haji Bone yang terbagi 3 Kelompok Terbang ( Kloter ), dengan jumlah keseluruhan rombongan calon jamaah haji Bone sebanyak 860 orang, termasuk mutasi dari Kabupaten dan provinsi lain serta petugas yang mendampingi calon jamaah haji. 

Sesuai yang disamapikan Dr. H. Ahmad Yani, MA  Plt. KASI Penyelenggaraan Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone ke awak media pada saat ditemui di Gedung La Teya Riduni, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae, titik kilometer Nol Kota Watampone, Kabupaten Bone, SULSEL, Selasa 30 April 2024.


 H. Ahmad Yani mengatakan, jadwal keberangkatan kloter pertama Calon jamaah Haji Bone, berdasarkan  seluruh jadwal yang telah diedarkan untuk seluruh kabupaten/ kota, "kloter pertama Bone Upg 14, insya Allah akan diberangkatkan pada tanggal 21 Mei 2024, jam 20.00 malam kita diterima di asrama haji, kesepakatan dalam rapat, kita berangkat dari Bone jam 12 00, siang, dengan jumlah jamaah calon Haji sebanyak 237 orang," tutur PLT KASI Penyelenggaraan Haji kantor KEMENAG Kabupaten Bone.

Selanjutnya, "kloter kedua, Upg 18, akan diberangkatkan pada tanggal 24 Mei,  merupakan kloter utuh jamaah dari kabupaten Bone semua, sebanyak 442 calon haji dan 8 petugas pendamping, sehingga totalnya sebanyak 450 orang," jelasnya.

Kesiapan untuk keberangakan seluruh jamaah calon haji Kabupaten Bone, menurut Kasubag TU kantor Kemenag Bone, "alhamdullillah semua telah melewati tahapan proses, terakhir pelaksanaan manasik tingkat kecamatan dituntaskan  8 kali dan tingkat kabupaten 2 kali," ungkapnya.

Dihimbau keseluruh calon jamaah haji, "Mudah mudahan perjalanan  lancar, oleh karena itu diharapkan menjaga kesehatan dan kebugaran, dan mempersiapkan segala sesuatu untuk suksesnya pelaksanaan jamaah haji ini," harap Kasubag TU Kantor KEMENAG Kabupaten Bone.

Terkait dengan barang bawaan calon jamaah haji, "sesuai aturan penerbangan dari Garuda, jamaah diberikan 2 koper, 1 koper besar yang maksimal berat barang bawaan 32 kg disimpan di bagasi dan 1 koper kecil di kabin seberat 7 kg, ditambah 1 tas untuk dokumen, tidak boleh membawa tas lain selain yang telah diberikan Garuda," tegas Ahmad Yani.
   
Tambahnya, "indentitas bagi calon jamaah haji Kabupaten Bone, sama pada tahun sebelumnya, ada sal penanda yang berbeda dari Kabupaten lain, ada penanda khusus yang membedakan dari kloter juga, sesuai arahan dari Dirjen Haji Kementerian Agama," Tutup Dr. Ahmad Yani. Plt. Kasi Haji Kantor Kemenag Bone.*QMH*AHAS*
loading...

TerPopuler